Sukses

Kembali Dukung Airin, Satkar Ulama Indonesia Menilai DPP Menunjukkan Kedaulatannya

Keputusan DPP Partai Golkar mendukung Airin Rachmi Diany sebagai calon Gubernur Banten, mendapat apresiasi dari Satkar Ulama Indonesia, salah satu sayap politik Partai Beringin.

Liputan6.com, Semarang - Ketua umum DPP Satkar Ulama Indonesia Dr  Ir HM Idris Laena memberikan apresiasinya kepada DPP Partai Golkar karena berani memberikan dukungan kepada Airin Rachmi Diany. Sebelumnya ia sempat dibuang oleh Partai Golkar dan malah diakomodir PDI Perjuangan untuk maju sebagai calon Gubernur Banten.

Menurut Idris Laena, langkah DPP Partai Golkar itu sebagai bukti bahwa partainya memiliki kedaulatan dan tak diintervensi.

"DPP Partai Golkar juga mendengarkan dan melihat dinamika di masyarakat. Ketika disimpulkan bahwa aspirasi kader menghendaki Airin, tak segan-segan kemudian mengakomodir," kata Idris Laena.

Dijelaskan bahwa Partai Golkar memiliki banyak kader yang berkualitas. Saking banyaknya teknokrat, seringkali kompetisi internal menjadi sangat ketat.

"Namun kita lihat yang terjadi, Partai Golkar adalah sebuah partai politik yang sangat menghargai kadernya yang sudah berjasa, berjuang membesarkan partai," katanya.

Ditambahkan bahwa Partai Golkar mendukung kader partai lain dan sementara kader partai sendiri berlimpah kader berkualitas, para pendukungnya akan meninggalkan partai beringin itu.

"Apalagi Partai Golkar adalah partai terbuka yang memiliki kunci kekuatan kader berkualitas di seluruh Indonesia. Ini sangat penting disadari agar kekaryaan Partai Golkar benar-benar mewarnai kehidupan bernegara melalui kader-kader yang menjadi Kepala Daerah level manapun dan juga jabatan publik lainnya," kata Idris.

Sikap terbuka dan sportif yang ditunjukkan DPP Partai Golkar itu diharapkan bisa menambah semangat para kader untuk memberikan karya terbaik bagi bangsa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini