Sukses

Pilkada 2024, Mahyeldi-Vasco Daftar ke KPU Sumbar

Mahyeldi yang saat ini menjabat sebagai Gubernur Sumbar itu mengatakan keduanya membawa tagline gerak cepat untuk Sumbar.

Liputan6.com, Padang - Pasangan Mahyeldi-Vasco Ruseimy resmi mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatera Barat sebagai bakal calon gubernur dan wakil gubernur provinsi setempat pada Pilkada 2024.

Mahyeldi - Vasco tiba di KPU Sumbar pada Selasa (27/8/2024) siang sekitar pukul 14.00 WIB menggunakan bendi atau delman. Keduanya kompak memakai kemeja berwarna biru serta peci hitam.

Kedatangan Mahyeldi-Vasco diiringi para pendukung dan partai pengusung. Proses pendaftarannya berlangsung hingga 15.30 WIB ditutup dengan konferensi pers.

Mahyeldi yang saat ini menjabat sebagai Gubernur Sumbar itu mengatakan, keduanya membawa tagline gerak cepat untuk Sumbar.

"Mudah-mudahan visi-misi yang kami bawa dapat perubahan di tengah masyarakat," ujarnya.

Ia menyebut beberapa program yang akan dilakukan jika terpilih, yakni memberikan asuransi kepada garin dan juga pengurus masjid, lembaga adat serta kepada tokoh-tokoh yang terkait dengan nagari (desa adat).

Selain itu, ia berjanji akan konsen dengan pembangunan infrastruktur, apalagi, menurutnya ke depan perlu percepatan untuk infrastruktur di Sumbar.

"Sejumlah program lainnya juga akan dilakukan ketika terpilih," ujarnya.

Diketahui, Mahyeldi merupakan kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS), sementara Vasco Ruseimy adalah kader Partai Gerindra. Pada Pilkada Sumbar 2024, keduanya diusung partai masing-masing bersama partai koalisi Demokrat, PPP, dan Perindo.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini