Sukses

Deddy Amarullah Pindah ke Gerindra Demi Dukung Rahmat Mirzani Djausal dan Eva Dwiana

Wakil Wali Kota Bandar Lampung, Deddy Amarullah resmi pindah partai politik dari Nasdem ke Gerindra. Pindahnnya Deddy Amarullah ini selang sehari menjelang pendaftaran dirinya sebagai calon wakil wali kota di KPU setempat, Rabu (28/8/2024).

Liputan6.com, Lampung - Wakil Wali Kota Bandar Lampung, Deddy Amarullah resmi pindah partai politik dari Nasdem ke Gerindra. Pindahnya Deddy Amarullah ini selang sehari menjelang pendaftaran dirinya sebagai calon wakil wali kota di KPU setempat, Rabu (28/8/2024). 

Resminya Deddy pindah partai politik itu ditandai dengan diterimanya Kartu Tanda Anggota (KTA) dari Ketua Gerindra Bandar Lampung, Asroni Paslah bersama pengurus lainnya di Kantor DPD Gerindra Lampung, Selasa (27/8/2024).

Deddy mengatakan, pindahhya ia ke Gerindra merupakan suatu penghargaan. Deddy pun berkomitmen mendukung penuh Ketua Gerindra Lampung, Rahmat Mirzani Djausal sebagai calon Gubernur Lampung, dan Eva Dwiana sebagai calon Wali Kota Bandar Lampung dalam kontestasi Pilkada 2024.

“Visi partai, mulai dari tingkat pusat hingga daerah, harus kita jalankan dengan baik. Saya, yang kini berada di eksekutif, akan berupaya memberikan kontribusi maksimal untuk mencapai kemenangan ini,” kata Deddy kepada wartawan, Selasa (27/8/2024).

Deddy mengucapkan, rasa syukur serta terima kasih kepada rekan-rekan yang telah mendukung dan mendorongnya untuk mengambil langkah tersebut. 

“Alhamdulillah, saya sangat bersyukur. Hari ini, saya mendapat suatu penghargaan yang berarti dengan menjadi anggota di Partai Gerindra. Terima kasih kepada teman-teman semua yang telah mengetuk hati saya untuk bergabung. Saya siap bersama-sama membesarkan partai ini,” ujarnya.

Dia berharap, bisa berperan lebih signifikan di Partai Gerindra dalam memperjuangkan visi dan misi partai, serta mendukung penuh agenda politik mendatang.

Ketua DPC Gerindra Bandar Lampung, Asroni Paslah mengatakan bahwa dengan pindahnya orang nomor dua di pemerintah kota setempat itu ke Gerindra maka akan ada posisi yang tepat dijabat oleh Deddy.

"Terkait jabatan struktural saya pikir pasti ada pos yang tepat untuk Pak Deddy sebagai wakil wali kota, karena kan nanti akan ada perubahan struktur di DPD," kata Asroni.

Asroni menyampaikan, kemungkinan Deddy akan ditempatkan di DPD partai berlambang garuda tersebut. "Karena banyak yang di DPD masuk ke DPC, jadi banyak jabatan yang kosong. Bisa saja nanti jabatannya di DPP," pungkasnya.

Diketahui, Deddy Amarullah bergabung ke Nasdem dan diumumkan pada 17 Maret 2021, tepat sebulan setelah dia menjadi Wakil Wali Kota Bandar Lampung.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini