Sukses

Daftar 14 Bakal Calon Kepala Daerah yang Diusung PDI Perjuangan Lampung

Partai PDI Perjuangan resmi mengeluarkan surat keputusan (SK) B1 KWK kepada 14 pasangan bakal calon kepala daerah di Provinsi Lampung yang diusung dalam Pemilukada 2024. Sementara untuk bakal calon wali kota di Bandar Lampung belum ada penyerahan B1 KWK.

Liputan6.com, Lampung - Partai PDI Perjuangan resmi mengeluarkan surat keputusan (SK) B1 KWK kepada 14 pasangan bakal calon kepala daerah di Provinsi Lampung yang diusung dalam Pilkada 2024.

Penyerahan B1 KWK itu diserahkan langsung oleh Ketua DPD PDI Perjuangan Lampung, Sudin di Kantor DPD PDI Perjuangan setempat, Rabu (28/8/2024). 

Tetapi, dari 14 kabupaten/kota yang B1 KWK-nya diserahkan, terdapat satu daerah yaitu Kota Bandar Lampung belum dilakukan penyerahan surat rekomendasi untuk bakal calon wali kota setempat. 

Ketua DPD PDI Perjuangan Lampung, Sudin mengatakan bahwa setelah B1 KWK itu ditetapkan DPP, maka seluruh pengurus DPC wajib membantu kemenangan calon yang sudah direkomendasikan.

"Dalam waktu dekat kami akan mengumpulkan fraksi DPRD Kabupaten Kota dan Provinsi yang sudah ditetapkan, DPD harus memerintahkan semua turun ke bawah tidak ada lagi suka, tidak suka," kata Sudin kepada wartawan, Rabu (28/8/2024).

Dia menyampaikan, seluruh kader PDI Perjuangan Lampung harus menurunkan egonya masing-masing demi memenangkan calon kepala daerah yang diusung partai.

"Tidak ada lagi ini musuh saya, teman saya, hilangkan ego itu, perintah ketua umum kalo kita mau menang hilangkan ego itu kita gotong royong turun ke bawah untuk memenangkan calon yang kita usung," ujar dia.

"Kibarkan bendera partai, DPC jangan merasa diri kita paling hebat kemenangan adalah hasil gotong-royong bersama," dia menambahkan.

Ketua Bappilu DPD PDI Perjuangan Lampung, Umar Ahmad mengatakan, alasan pihaknya memberikan rekomendasi kepada para calon kepala daerah itu adalah ditentukan dengan faktor elektabilitas dan peluang kemenangan.

"Kami melihat bagaimana potensi mereka bisa memenangkan kepala daerah di suatu daerah. Kemudian bagaimana mereka bisa selaras berkolaborasi dengan kami," ungkapnya. 

Ini daftar 14 bakal calon kepala daerah yang diusung oleh PDI Perjuangan Lampung :

1. Kabupaten Lampung Barat : Parosil Mabsus dan Mad Hasnurin

2. Kabupaten Lampung Selatan : Nanang Ermanto dan Antoni.

3. Kabupaten Tanggamus : Dewi Hadajani dan Amar Siradjudin

4. KabupatenTulang Bawang : Winarti dan Reynata Irawan.

5. Kabupaten Lampung Utara Hamartoni Ahadis dan Romli.

6. Kabupaten Lampung Tengah : Ardito Wijaya dan I Komang Koheri.

7. Kota Metro : Wahdi dan Qomaru Zaman

8. Kabupaten Pringsewu : Fauzi dan Laras Tri Handayani.

9. Kabupaten Way Kanan : Resmen Kadafi dan Cik Raden.

10. Kabupaten Pesisir Barat : Dedy Irawan dan Irawan Topani.

11. Kabupaten Pesawaran : Nanda Indira dan Antoniyus Muhammad Ali

12. Kabupaten Lampung Timur : Ela Siti Nuryamah-Azwar Hadi

13. Mesuji : Samsudin dan Ahmad Yulivan

14. Kabupaten Tulang Bawang Barat : Novriwan Jaya dan Nadirsyah. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini