Sukses

Diarak Ratusan Pendukung Daftar Pilkada Kota Batu ke KPU, Krisdayanti: Tidak Kalah dengan Pawai Artis

Krisdayanti-Kresna berada di dalam satu mobil yang sama ketika datang ke Kantor KPU Kota Batu, Rabu (28/8/2024), sekitar pukul 10.00 WIB.

Liputan6.com, Kota Batu - Pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Krisdayanti atau KD dan Kresna Dewana Phrosak resmi mendaftar Pilkada Kota Batu 2024. Keduanya datang ke kantor KPU setempat dengan diarak ratusan simpatisan hingga kader partai koalisi.

Krisdayanti-Kresna berada di dalam satu mobil yang sama ketika datang ke Kantor KPU Kota Batu, Rabu (28/8/2024), sekitar pukul 10.00 WIB. 

Keduanya melambaikan tangan menyapa para simpatisan yang sudah menunggu dan berdiri berjajar di sepanjang Jalan Sultan Agung.

Krisdayanti terlihat mengenakan baju PDIP berwarna merah yang lengkap dengan logo banteng moncong putih dan celana berwarna hitam, sedangkan Kresna mengenakan seragam biru tua khas warna Partai NasDem.

Setibanya di lokasi, pasangan yang sama-sama pernah duduk sebagai legislator di DPR RI langsung masuk ke dalam lobi kantor KPU Kota Batu, untuk menyerahkan berkas pendaftaran didampingi perwakilan pengurus DPC PDIP, NasDem, dan partai koalisi nonparlemen, yakni PBB, Perindo, Hanura, Ummat, Gelora, PPP, PKN, Partai Garuda, Partai Buruh.

Sekitar satu jam setelahnya, Krisdayanti-Kresna hingga perwakilan partai koalisi keluar dari dalam Gedung KPU.

Krisdayantimenyatakan seluruh proses pendaftaran berjalan lancar dan sudah diterima oleh komisioner lembaga penyelenggara pemilu.

"Alhamdullilah proses tadi masuk berjalan baik, berkas sudah kami serahkan, termasuk visi-misi. Kami diterima dengan baik, dicek dari poin A sampai D, kami dinyatakan lolos dan lengkap," kata KD.

Diva Tanah Air ini tak menampik jika proses persiapan menuju tahap pendaftaran dilalui dengan tidak mudah, namun berkat komunikasi dan koordinasi antara dirinya dengan Kresna serta partai koalisi kendala bisa dilalui keseluruhan.

Dia juga mengapresiasi langkah jajaran partai koalisi yang mempersiapkan acara arak-arakan menuju kantor KPU secara matang.

"Arak-arakannya tidak kalah dengan pawai artis ini," tuturnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kresna Sebut Ada Kecocokan

Sementara, Bakal Calon Wali Kota Batu Kresna Dewanata Phrosak menyatakan dirinya dan Krisdayanti sudah saling memahami karakter satu sama lain, lantaran pernah sama-sama duduk sebagai anggota DPR RI.

"Kami sudah merasa ada kecocokan," ucapnya.

Dia optimistis bisa membawa Kota Batu ke arah yang lebih baik lagi.

"Kami bersinergi membangun Kota Batu lebih baik lagi," katanya.

Sebelumnya, KD sempat mengumumkan mundur mencalonkan diri sebagai Wali Kota Batu 2024.

“Dengan kerendahan hati, saya memohon maaf untuk tidak mencalonkan diri sebagai Wali Kota Batu,” demikian Krisdayanti mengumumkan di Instagram Stories, Kamis (22/8/2024).

KD minta maaf kepada Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. Pelantun “Menghitung Hari” juga minta maaf kepada masyarakat Kota Batu, Jawa Timur.

Namun, pada akhinya KD menyatakan kembali siap maju pilkada Kota Batu dan akhirnya pada hari ini resmi mendaftar ke KPU.

3 dari 3 halaman

Pasangan Guru Daftar Pertama Pilkada Kota Batu

Bakal calon Wali Kota Batu dan Wakil Wali Kota Firhando Gumelar-Rudi menjadi pasangan pertama yang mendaftarkan diri ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Batu, Jawa Timur, Rabu.

Pasangan "Guru" atau Gumelar-Rudi datang ke kantor KPU Kota Batu sekitar pukul 08.30 WIB dengan diiringi arak-arakan penari tradisional hingga mobil yang mengangkut sejumlah alat pengeras suara.

Terlihat juga jajaran partai koalisi turut mengawal langkah pendaftaran keduanya, yakni Partai Golkar, Partai Demokrat, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan Partai Amanat Nasional (PAN).

Selain itu ada barisan relawan pendukung keduanya yang turut datang ke kantor lembaga penyelenggara pemilihan umum setempat

Bakal calon Wali Kota Batu Firhando dalam sesi konferensi pers seusai pendaftaran, meminta doa kepada masyarakat terkait langkah pencalonannya bersama Rudi.

"Mohon doa restu dan dukungan warga," kata Firhando.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.