Sukses

Sonny Septian Kembali Aktif Setelah Alami Penyempitan Pembuluh Darah, Ini Kondisinya

Aktor Sonny Septian saat ini masih menjalani pemulihan usai alami penyempitan pembuluh darah. Berikut ini kondisi terbarunya.

Liputan6.com, Bandung - Aktor sekaligus suami Fairuz A. Rafiq, Sonny Septian saat ini sudah terlihat aktif beraktivitas bersama keluarga. Sebelumnya Sonny sempat mengalami penyempitan pembuluh darah di bagian otak dan lehernya.

Menurut sang istri, kondisi Sonny Septian berangsur membaik dan mengalami perkembangan yang cukup banyak. Ia juga menyebutkan bahwa suaminya telah semangat untuk bangkit meski prosesnya masih panjang.

Diketahui Sonny Septian sudah bisa menggerakan tangan dan kakinya dengan normal. Kendati demikian pemulihan masih harus terus dilakukan sebab Sonny Septian belum sepenuhnya bisa beraktivitas normal.

Dokter juga menyarankan Sonny Septian untuk tidak berdiri dengan kedua kakinya terlalu lama dan masih rutin minum obat yang diberikan dokter. Melansir dari media sosial pribadinya Sonny Septian juga aktif membagikan aktivitasnya.

Belakangan Sonny juga menghadiri sejumlah acara dan menceritakan perjuangannya untuk sembuh. Sonny juga terlihat hadir ditemani sang istri bahkan baru-baru ini hadir bersama anaknya, King Faaz.

Selain itu Sonny Septian juga menjelaskan alasannya untuk menyempatkan waktu beraktivitas ke luar rumah. Selain merasa bosan dan harus tetap berjuang Sonny juga memahami bahwa aktivitasnya tersebut tetap terbatas.

“Aku memutuskan ke luar karena satu sisi bosan di rumah terus walaupun dokter bilang tiga hingga enam bulan aku harus fight banget, semangat dokter bilang boleh aktivitas tapi ya terbatas. Enggak boleh berdiri lama,” ucapnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Alami Penyempitan Pembuluh Darah

Pada bulan lalu Sonny Septian sempat dikabarkan masuk rumah sakit dengan dugaan awal keracunan makanan. Namun kemudian dokter menuturkan bahwa Sonny harus menjalani MRI karena gejala pusing dan sakit di bagian kepala yang ia alami.

“Sonny itu kemarin awalnya dari gangguan pencernaan. Tapi kepalanya juga pusing-pusing terus dan sakitnya lumayan,” ujar Fairuz pada Kamis (25/7/2024) mengutip dari Kapanlagi.

Istri Sonny Septian, Fairuz A Rafiq juga mengungkapkan bahwa suaminya memang sering menderita sakit kepala selama setahun terakhir. Namun kondisi tersebut biasa diredakan dengan mengonsumsi obat biasa.

Kemudian ketika Sonny dirawat karena masalah pencernaan dan mengalami gejala-gejala tersebut. Tim medis akhirnya menyarankan Sonny melakukan MRI untuk pemeriksaan lebih detail dan ditemukan bahwa ia mengalami penyempitan pembuluh darah.

“Dari situ, dokter menyarankan buat MRI. Setelah beberapa kali MRI dan pemeriksaan akhirnya diketahui bahwa ternyata di kepalanya ada penyempitan pembuluh darah,” ucapnya.

Sejak itu Sonny Septian memperpanjang masa perawatannya di Rumah Sakit dan sempat menjalani operasi untuk mengatasi penyempitan pembuluh darah di otak dan lehernya. Saat ini Sonny mulai berfokus menjalani masa pemulihan agar sehat seperti sedia kala.

3 dari 4 halaman

Profil Sonny Septian

Berdasarkan informasi dari beberapa sumber Sonny Septian dikenal sebagai seorang presenter, model, dan aktor Indonesia. Ia lahir pada tanggal 23 September 1983 di Jakarta dan anak dari artis Waty Siregar.

Dalam kehidupan pribadinya presenter berusia 40 tahun ini telah resmi menikah dengan artis Fairuz A Rafiq pada tahun 2017. Sonny Septian sendiri aktif berkarier dalam dunia hiburan sejak tahun 1997.

Saat itu ia pernah hadir menjadi bintang tamu untuk sinetron populer Jinny oh Jinny dengan berperan sebagai karakter bernama Chesky. Kemudian di tahun 2000-an Sonny Septian aktif berkarier dalam beberapa sinetron.

Sonny juga banyak membintangi film televisi atau FTV populer sejak tahun 2005 dan terus eksis sampai beberapa tahun. Saat ini Sonny sendiri aktif menjadi presenter terutama untuk acara-acara televisi populer.

4 dari 4 halaman

Acara Televisi dan Sinetron Sonny Septian

Berikut ini daftar acara televisi dan sinetron yang pernah diperankan oleh Sonny Septian:

Daftar Acara Televisi Sonny Septian

  • Islam Itu Indah.
  • Di Ujung Rindu.
  • Keluarga Asik.
  • Keluarga Sonfai.
  • Pesbukers.
  • Siapa Mau Jadi Juara.
  • Arisan

Daftar Sinetron Sonny Septian

  • Menembus Mata Bathin the Series (2019).
  • Tangis Kehidupan Wanita (2018).
  • Risalah Hidup (2017).
  • Bintang di Hatiku (2017).
  • Tarzan dan Zaenab (2015).
  • Ustad Fotocopy (2012-2013).
  • Pelangi (2008).
  • Pengen Jadi Bintang (2006-2007).
  • Kala Cinta Menggoda (2005).
  • Senandung Masa Puber (2004).
  • Jinny oh Jinny (1997).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.