Sukses

Jadi Bakal Calon Wakil Wali Kota Bandung, Mantan Ajudan Prabowo Siap Kawal Program Presiden Terpilih

Pasangan Haru-Dhani yang diusung PKS-Gerindra, didukung Perindo, Partai Ummat dan PKB itu dideklarasikan di Kawasan Kiara Artha Park, Kota Bandung, Rabu, 28 Agustus 2024.

Liputan6.com, Bandung - Dhani Wirianata secara resmi dideklarasikan maju di Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota (Pilwakot) Bandung pada Pilkada 2024. Ia menjadi bakal calon wakil wali kota mendampingi politikus PKS, Haru Suandharu.

Pasangan Haru-Dhani yang diusung PKS-Gerindra, didukung Perindo, Partai Ummat dan PKB itu dideklarasikan di Kawasan Kiara Artha Park, Kota Bandung, Rabu, 28 Agustus 2024.

Dalam kesempatan itu, selain ingin membawa perbaikan bagi Kota Bandung, Dhani juga mengakui bahwa dirinya ditugaskan oleh Prabowo Subianto untuk mengawal dan mendukung program-program Prabowo Subianto.

"Saya berkomitmen dengan Mang Haru, 'Mang Haru yang paling penting adalah Mang Haru harus mendukung program presiden terpilih,' dan Mang Haru mengatakan 'tentu, karena Pak Prabowo Subianto adalah nanti akan menjadi presiden kita semua'", Dhani menyampaikan.

Dhani Wirianata diketahui merupakan ajudan pribadi Prabowo Subianto saat menjabat sebagai Menteri Pertahanan RI.

"Ingin membawa perbaikan untuk Kota Bandung dan saya ditugaskan oleh Pak Prabowo Subianto, presiden terpilih, untuk mengawal program-program yang kemarin sudah direncanakan dan juga misi-misi, untuk itu saya sepakat bersama Mang Haru mencantumkan dalam visi-misi kita untuk membawa Bandung bersama Indonesia Maju dalam suka cita Indonesia Emas 2045," kata dia.

Meski menjadi bakal calon wakil, aku Dhani, posisi itu tidak akan membatasi dirinya untuk mewujudkan niat-niatnya. PKS-Gerindra, katanya, akan berkolaborasi mengabdi untuk masyarakat Kota Bandung.

"Walaupun saya menjadi wakil, tapi ini tidak menjadi penghalang niat tulus," aku dia. "Saya tidak akan Panjang memaparkan visi-misi atau program kerja, nanti akan kita susun bersama," imbuhnya.

Dalam kesempatan sama, Haru Suandharu turut menegaskan akan siap menjalankan program-program Presiden terpilih Prabowo Subianto. Haru menyampaikan, upaya menyukseskan program presiden merupakan kewajiban bersama.

"Kang Dhani gak usah khawatir, Pak Prabowo itu presiden kita bersama setalah [dilantik] Oktober. Kewajiban kita bersama untuk menyukseskan program Pak Prabowo," kata Haru.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.