Sukses

Film 'Home Sweet Loan' Tayang 26 September, Cocok Ditonton Para Generasi Sandwich

Home Sweet Loan merupakan film terbaru garapan sutradara Sabrina Rochelle Kalangie. Sebelumnya, ia sempat bermain di beberapa judul film, yakni 'Surat dari Praha' hingga 'Love for Sale'.

Liputan6.com, Yogyakarta - Film "Home Sweet Loan" bakal menjadi film Indonesia terbaru yang akan mewarnai bioskop Tanah Air. Film yang diadaptasi dari novel berjudul sama karya Almira Bastari ini dijadwalkan tayang pada 26 September 2024.

Home Sweet Loan merupakan film terbaru garapan sutradara Sabrina Rochelle Kalangie. Sebelumnya, ia sempat bermain di beberapa judul film, yakni Surat dari Praha hingga Love for Sale.

Ia juga terlibat sebagai salah satu penulis skenario film Terlalu Tampan, Noktah Merah Perkawinan, hingga Filosofi Kopi the Series: Ben & Jody. Sebagai sutradara, ia telah menggarap film Terlalu Tampan, Culas, Noktah Merah Perkawinan, Filosofi Kopi the Series: Ben & Jody, Awal & Akhir, serta yang terbaru 90 Hari Mencari Suami.

Film produksi Visinema Pictures bersama Legacy Pictures ini menceritakan kisah seorang wanita yang berusaha keras agar dapat memiliki rumah sendiri sebelum menikah. Adalah Kaluna, seorang wanita tangguh yang bekerja sebagai karyawan dan masih tinggal bersama orang tua dan kakak-kakaknya yang sudah berkeluarga.

Ia bertekad mengubah kehidupannya demi mewujudkan impiannya untuk membeli rumah sebelum menikah. Ia pun hidup sederhana dan mulai mengatur keuangannya agar impiannya tercapai.

Sayangnya, ia harus melalui banyak rintangan dalam mencapai impiannya itu. Ia tak bisa lari dari kenyataan bahwa dirinya dituntut untuk membiayai hidup keluarganya yang besar dengan gaji yang sangat minim. Hal ini membuat Kaluna merasa tak berada di rumah setiap kali pulang bekerja.

Film ini mengangkat kisah dari seorang pekerja kelas menengah yang harus berjuang demi bertahan hidup. Isu generasi sandwich menjadi isu yang banyak dialami masyarakat Indonesia, sehingga cukup relate dengan cerita dalam film ini.

Film Home Sweet Loan dibintangi oleh Yunita Siregar sebagai Kaluna, Derby Romero sebagai Danan, Risty Tagor sebagai Tanisha, Fita Anggriani sebagai Miya, dan Ayushita sebagai Kamala. Selain itu, ada juga Ariyo Wahab sebagai Kanendra dan Wafda Saifan sebagai Hansa.

Film Home Sweet Loan dijadwalkan tayang mulai 26 September 2024. Jelang penayangannya, teaser poster dan teaser trailer film ini pun telah dirilis.

 

Penulis: Resla

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini