Sukses

Catat, 6 Angkringan Nikmat di Kota Bandung

Angkringan masih menjadi destinasi terbaik untuk menikmati kuliner dan berkumpul santai dengan teman. Berikut ini tempat angkringan menarik yang ada di Kota Bandung.

Liputan6.com, Bandung - Menikmati kuliner sambil menghabiskan waktu dengan nongkrong tidak hanya bisa dilakukan di cafe atau restoran mahal. Tetapi juga bisa dilakukan di tempat yang sederhana seperti angkringan.

Sebagai informasi angkringan merupakan sebuah konsep kuliner unik yang populer terutama di daerah Yogyakarta dan Solo. Konsep kulinernya cukup sederhana karena diibaratkan sebagai warung makan kaki lima dengan sajian makanan dan minuman harga terjangkau.

Biasanya penjual angkringan berjualan dengan menggunakan gerobak dorong yang dipenuhi oleh aneka lauk pauk nikmat. Kemudian bumbu-bumbu yang digunakan biasanya menggunakan bumbu khas yang autentik.

Selain itu menu yang ditawarkan juga beragam dan unik-unik misalnya menu nasi kucing, gorengan, hingga berbagai lauk pauk sate-satean menarik. Angkringan juga menjual minuman segar dengan harga yang terjangkau seperti teh atau kopi.

Daya tarik utama dari angkringan juga ada pada suasananya yang jauh lebih santai dan bersahabat. Tempat ini sering kali jadi destinasi menarik untuk bersantai bersama teman atau rekan.

Tempatnya juga bisa ditemukan dengan mudah karena biasanya berada di pinggir jalan, pasar, atau bahkan kawasan kuliner populer. Pada zaman modern seperti saat ini angkringan juga dibuat dengan konsep yang menarik dan lebih dibuat nyaman.

Tentunya angkringan cocok jadi destinasi untuk mengisi perut hingga berkumpul dan bersosialisasi dengan santai. Melansir dari beberapa sumber berikut ini rangkuman tempat angkringan populer yang ada di kota Bandung.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

6 Angkringan Nikmat di Kota Bandung

1. Angkringan Joss

Angkringan Joss merupakan salah satu destinasi yang wajib untuk dikunjungi karena populer dengan tempatnya yang menyediakan menu bervariasi dan nyaman untuk menyantap makanan sambil nongkrong.

Melansir dari media sosial resminya tempat makan ini bahkan memiliki menu lauk pauk yang murah mulai dari Rp3 ribuan. Berdasarkan dari ulasan Google tempat makannya memiliki rating 4.6 dari 422 pengguna.

Lokasi Angkringan Joss berada di Jl. Cihapit No.29, Cihapit, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat dengan jam buka setiap hari pukul 17.00 hingga 22.30 WIB dan dekat dengan kawasan populer Pasar Cihapit.

2. Angkringan Mas Agil

Angkringan Mas Agil merupakan spot kuliner dan bersantai yang cukup populer di daerah Sukajadi. Pasalnya, tempat makan ini memiliki menu yang bervariasi dengan harga yang terjangkau.

Selain sate-sate dan nasi kucing, tempat ini juga menyediakan menu nasi goreng dan mie tektek. Melalui ulasan di Google tempat makan ini memiliki rating 4.5 dari total 471 pengguna.

Lokasinya berada di Jl. Surya Sumantri No.10C, Sukawarna, Kec. Sukajadi, Kota Bandung, Jawa Barat dengan jam buka setiap hari.

3 dari 4 halaman

Selanjutnya

3. Angkringan Teh Ita

Angkringan Teh Ita menjadi destinasi bersantai sambil kuliner yang sangat populer di kota Bandung. Pasalnya tempat makan ini sering menggelar acara menarik seperti nonton bersama acara bola, musik, dan lain-lain.

Kawasan angkringannya juga dibuat luas sehingga nyaman untuk berkumpul dengan banyak orang dan tidak perlu khawatir membawa kendaraan. Melansir dari ulasan Google tempatnya bahkan meraih rating 4.5 dari total 909 ulasan.

Lokasi Angkringan Teh Ita berada di Jl. Rereongan Sarupi No.111, Ciumbuleuit, Kec. Cidadap, Kota Bandung, Jawa Barat dengan jam buka setiap hari pukul 15.00 hingga 23.00 WIB.

4. Angkringan 267

Angkringan 267 merupakan tempat kuliner yang populer dengan menu makanan yang bervariasi. Tempatnya selalu ramai dikunjungi masyarakat setempat terutama untuk menghabiskan waktu bersantai.

Selain memiliki menu sate-satean khas angkringan tempat ini juga menyediakan menu makanan lainnya yang menggugah selera. Berdasarkan ulasan Google tempatnya mempunyai rating 4.6 dari total 244 ulasan pengguna.

Angkringan 267 berlokasi di Jl. Raya Cijerah No.267, Cijerah, Kec. Bandung Kulon, Kota Bandung, Jawa Barat dengan jam buka setiap hari pukul 06.00 hingga 00.00 WIB.

4 dari 4 halaman

Berikutnya

5. Angkringan de Blankon

Angkringan de Blankon wajib jadi destinasi menikmati kuliner dan pemandangan cantik di kota Bandung. Pasalnya tempat ini berlokasi di kawasan Bandung atas sehingga menawarkan pemandangan cantik yang mempesona.

Makanan yang ditawarkan juga bervariasi dan cocok dikunjungi bersama teman, keluarga, atau bahkan pasangan. Mengutip dari ulasan Google, tempat ini memiliki rating 4.3 dari total 376 pengguna.

Lokasinya berada di Seberang Dago Heritage Golf, Hade Cigadung, Jl. Cigadung Raya Barat No.1, Kec. Cibeunying Kaler, Kota Bandung, Jawa Barat dengan jam buka setiap hari pukul 08.00 hingga 21.00 WIB.

6. Angkringan Mas Jo

Angkringan Mas Jo merupakan tempat kuliner paling populer dan identik dengan menu angkringan khas Jawa. Selain itu harga yang ditawarkan di tempat ini juga sangat terjangkau dengan menunya yang bervariasi.

Diketahui tempatnya populer dengan makanan khas Jogja dan cocok dikunjungi untuk bersantai sambil kuliner bersama teman, keluarga, atau pasangan. Melansir dari ulasan Google, tempat ini memiliki rating 4,6 dari total 1.015 pengguna.

Lokasinya berada di Jl. Gelap Nyawang No.3, Lb. Siliwangi, Kecamatan Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat dengan jam buka setiap hari pukul 00.00 hingga 12.00 WIB dan 17.00 hingga 00.00 WIB.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.