Sukses

Dapat Restu dari PDIP, Ketua DPD Golkar Lampung Daftar Pilgub Lampung ke KPU

Ketua DPD Golkar Lampung, Arinal Djunaidi telah resmi mendapatkan surat keputusan (SK) B1 KWK dari Partai PDI Perjuangan sebagai bakal calon gubernur setempat. Arinal menyatakan akan mendaftar pencalonan dirinya bersama bakal calon wakil gubernur, Sutono ke KPU Lampung, Kamis (29/8/2024).

Liputan6.com, Lampung - Ketua DPD Golkar Lampung, Arinal Djunaidi telah resmi mendapatkan surat keputusan (SK) B1 KWK dari Partai PDI Perjuangan sebagai bakal calon gubernur setempat. Arinal menyatakan akan mendaftar pencalonan dirinya bersama bakal calon wakil gubernur, Sutono ke KPU Lampung, Kamis (29/8/2024).

Arinal Djunaidi mengatakan, ia dan Sutono yang merupakan Sekretaris DPD PDI Perjuangan Lampung akan mendaftar ke KPU setempat sekira pukul 16.00 WIB.

"Kami ke sini berkonsultasi kemungkinan berkaitan dengan Pilgub Lampung dengan tahapan proses yang ada, ini akan kami selesaikan Insya Allah kami besok akan mendaftar," kata Arinal di Kantor DPD PDI Perjuangan Lampung, Rabu (28/9/2024).

Dia menyampaikan, sejumlah berkas dan persyaratan pencalonan sebagai calon gubernur dan wakil gubernur sudah lengkap.

"Karena besok mendaftar berarti persyaratannya sudah semua selesai, sosok wakil saya dari ruangan (PDIP) ini bisa saja Sutono lihat saja besok, karena ini putusan dari PDI Perjuangan," jelas dia.

Arinal mengaku, tidak menutup kemungkinan ia akan bergabung ke PDI Perjuangan, dan saat ini komunikasi kepada DPP Golkar pun masih terjalin dengan baik.

"Sebagai petahana dan warga negara punya hak merapat ke PDI Perjuangan kalau soal jadi kader itu soal nanti, belum sampai ke sana. Komunikasi dengan Golkar juga masih baik-baik saja dan status saya juga masih Ketua Golkar di Lampung," pungkasnya.

Sekretaris DPD PDI Perjuangan Lampung, Sutono mengatakan bahwa dia dan Arinal telah melihat surat perintah dari DPP. Ia mengaku, ditugaskan menjadi wakil gubernur mendampingi Arinal.

"Kita sudah lihat suratnya, saya ditugaskan sebagai wakil," ungkap Sutono.

Sutono mengaku, dalam pertarungan Pilkada Lampung bersama Arinal, ia akan berjuang dengan memperhatikan harapan masyarakat.

"Saya mantan birokrat ingin membantu masyarakat Lampung maju sejahtera, yang bagus kita pertahankan, yang kurang kita evaluasi," dia memungkasi.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.