Sukses

Tutup Pelatihan Aparatur Desa di Surabaya, Dirjen Bina Pemdes Minta Pelayanan Desa Meningkat

La Ode menekankan bahwa tujuan dari pelatihan tatap muka P3PD adalah untuk meningkatkan kapasitas aparatur desa dan pengurus kelembagaan desa.

Liputan6.com, Surabaya - Direktur Jenderal (Dirjen) Bina Pemerintahan Desa Kemendagri La Ode Ahmad Pidana Bolombo berharap Pelatihan Peningkatan Kapasitas Aparatur Pemerintah Desa dan Kelembagaan Desa melalui Program Penguatan Pemerintahan dan Pembangunan Desa (P3PD) tahun anggaran 2024, memberi manfaat bagi peserta kembali ke desa masing-masing.

Harapan tersebut disampaikan La Ode dalam sesi Talkshow pada Penutupan Pelatihan Angkatan Kedua di Surabaya, Rabu (28/08/2024).

La Ode menekankan bahwa tujuan dari pelatihan tatap muka P3PD adalah untuk meningkatkan kapasitas aparatur desa dan pengurus kelembagaan desa.

"Kami berharap pelatihan ini dapat menambah wawasan peserta dalam hal tematik dan kompetensi manajerial, terutama dalam kepemimpinan, untuk mendukung tugas penyelenggaraan pemerintahan di desa," ujarnya.

Dia juga mengingatkan para peserta untuk mempraktikkan ilmu dan wawasan yang diperoleh dalam perencanaan pembangunan dan peningkatan kualitas pelayanan kepada masyarakat desa.

Lebih lanjut, La Ode menegaskan bahwa Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah akan terus berkolaborasi untuk mewujudkan desa-desa yang bahagia, maju, dan mandiri.

"Pemerintah terus berupaya memajukan desa melalui kebijakan yang terencana, baik dalam perencanaan jangka panjang, menengah, maupun tahunan, yang linier dari pusat ke desa dan sebaliknya," jelasnya.

La Ode Ahmad berterima kasih serta apresiasinya kepada seluruh pihak yang terlibat termasuk panitia, narasumber juga peserta yang telah berpartisipasi dengan baik.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Indonesia Emas 2045

"Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta, panitia, pelatih, dan narasumber yang telah berbagi ilmu dan pengetahuan, semoga ilmu yang diperoleh dapat diterapkan secara optimal dalam pembangunan dan penyelenggaraan pemerintahan desa, menuju Indonesia Emas 2045," ungkapnya.

Dia mengharapkan agar peserta pelatihan ini dapat mengimplementasikan pengetahuan yang diperoleh untuk meningkatkan kualitas pemerintahan desa dan pelayanan kepada masyarakat. Dengan dukungan berkelanjutan dari pemerintah pusat dan daerah, diharapkan desa-desa dapat terus berkembang menuju kemandirian dan kesejahteraan yang lebih baik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.