Sukses

Bobby Nasution-Surya Daftar ke KPU: Kami Komitmen Majukan Sumut

Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Bobby Nasution-Surya, secara resmi mendaftar ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumut, Jalan Perintis Kemerdekaan, Kota Medan, Rabu (28/8/2024).

Liputan6.com, Medan Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Bobby Nasution-Surya, secara resmi mendaftar ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumut, Jalan Perintis Kemerdekaan, Kota Medan, Rabu (28/8/2024).

Pasangan yang didukung oleh beberapa partai politik itu menyerahkan syarat-syarat pencalonan mereka kepada KPU dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu). Langkah ini dilakukan dalam rangka mengikuti seluruh proses tahapan Pilkada Sumut yang akan digelar November 2024.

Setelah menyerahkan syarat-syarat pencalonan, Bobby Nasution, yang saat ini menjabat Wali Kota Medan, mengungkapkan komitmennya dan pasangannya dalam menjalani semua persyaratan yang telah ditetapkan oleh KPU dan Bawaslu.

Bobby Nasution bersama Surya siap untuk menaati aturan yang ditetapkan, dan akan mematuhi segala ketentuan yang akan diatur oleh KPU dan Bawaslu.

"Kami akan mengikuti seluruh tahapan-tahapan, persyaratan, yang sudah diberikan. Tunduk dengan apa yang sudah disyaratkan dan yang diatur KPU dan Bawaslu," kata Bobby Nasution.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Komitmen Jadikan Pilkada yang Baik

Menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu juga menyampaikan harapannya agar Pemilihan Gubernur Sumut tahun 2024 dapat menjadi Pemilu yang baik, dan Pilkada yang akan menghasilkan pemimpin yang mampu membawa Sumut menuju kemajuan lebih baik di masa depan.

"Saya juga berharap agar semua pihak terlibat aktif dalam proses demokrasi ini, demi menciptakan Sumut yang lebih baik dan berkembang," ucapnya.

Bobby Nasution menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada KPU dan Bawaslu atas dukungan dan sambutan yang luar biasa dalam menerima pendaftaran mereka untuk bertarung di Pilkada Sumut.

Mengakhiri pernyataannya, suami Kahiyang Ayu tersebut berharap agar KPU dan Bawasalu dapat melaksanakan tugasnya secara adil dan profesional dalam menjalankan proses selanjutnya.

"Saya ucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada KPU, Bawaslu, yang sudah luar biasa memberikan sambutan dalam penerimaan pendaftaran kami ini," Bobby menyebutkan.

3 dari 4 halaman

Surya Sampaikan Komitmen

Selanjutnya, Surya menyampaikan prinsip bekerjanya mendampingi Bobby Nasution. Surya menekankan dirinya tidak akan pernah mendahului orang yang berada di atasnya, bahkan sejajar juga tidak akan pernah dilakukannya.

"Ini adalah komitmen saya," tegasnya.

4 dari 4 halaman

Antarkan Pasangan Bobby-Surya ke KPU

Ketua DPD Partai Golkar Sumut, Musa Rajekshah, tampak ikut mengantarkan Bobby Nasution dan Surya sebagai Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut ke KPU.

Sebelum berangkat ke KPU, pria yang akrab disapa Ijeck ini bersama Ketua DPD Gerindra Sumut, Gus Irawan Pasaribu, menyampaikan sambutan di rumah pemenangan Bobby-Surya, Jalan Putri Hijau, Kecamatan Medan Barat.

Keduanya sepakat akan memulai perjuangan memenangkan Bobby Nasution-Surya usai mendaftar ke KPU.

"Awal mulai perjuangan kita setelah mendaftar hari ini di KPU. Pastinya perjuangan ini tidak semudah yang dibayangkan, tapi dengan niat tulus dan ikhlas pasti Allah meridainya, memudahkan semuanya. Semoga perjuangan ini membuah hasil terbaik,” Ijeck mengatakan.

Ijeck pun mengingatkan kepada seluruh tim pemenangan untuk selalu memberikan kesan yang baik kepada masyarakat saat berkampanye nantinya.

"Setiap kali kita berkampanye semoga memberi simpati kepada masyarakat," ujarnya.

Bobby dan Surya juga diiringi oleh ratusan pendukung dengan mengendarai motor listrik, Bobby dan Surya tampak berboncengan dengan istrinya masing-masing.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.