Sukses

Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Didik Agus-Gilang Dirga Daftar ke KPU Bandung Barat

Mereka memakai jaket jeans yang menjadi ciri khas karakter Dilan di film Dilan. Keduanya pun berangkat dari Lembang ke kantor KPU menaiki sepeda motor.

Liputan6.com, Bandung - Bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bandung Barat, Didik Agus Triwiyono-Gilang Dirga (Dilan) resmi mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk maju di Pilkada 2024. Bakal paslon tersebut melakukan pendaftaran pada Rabu, 28 Agustus 2024.

Sebelum datang ke KPU Kabupaten Bandung Barat (KBB), Didik-Gilang mendeklarasikan sebagai bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Bandung Barat yang digelar di Alun-alun Lembang. Setelah itu, mereka menuju ke kantor KPU KBB diiringi para simpatisan.

Mereka memakai jaket jeans yang menjadi ciri khas karakter Dilan di film Dilan. Keduanya pun berangkat dari Lembang ke kantor KPU menaiki sepeda motor.

"Alhamdulillah, kami telah secara resmi mendaftarkan diri sebagai bakal calon bupati dan wakil bupati ke KPU KBB," kata Didik di kantor KPU KBB.

Sementara itu, Gilang membeberkan alasannya maju dalam kontestasi Pilbup Bandung Barat. Menurutnya, ia didelegasikan oleh Didik untuk mengurus anak-anak muda di KBB. Meski gagal dalam Pileg 2024 kemarin, katanya, tak membuat kapok ikut pesta demokrasi yang digelar 5 tahun sekali.

"Saya ingin menjadi pelopor untuk mempersiapkan generasi emas itu supaya Indonesia betul-betul bisa menggapai Indonesia emas. Dan kalau itu bisa dimulai dari Bandung Barat kenapa tidak," ucap dia kepada wartawan.

Gilang menyebut jika Bandung Barat memiliki anak muda yang penuh dengan potensi yang bisa membawa perubahan bagi bangsa dan memajukan daerah.

“Karena kita tahu, di Bandung Barat potensinya sangat besar sekali dengan jumlah persentase anak muda yang begitu besar dengan jumlah potensi serta budaya yang begitu besar,” tandasnya.

Terpisah, Ketua KPU KBB, Rifqi Ahmad Sulaeman menyebut pihaknya telah menerima semua berkas pendaftaran bakal paslon Didik-Gilang. Hingga saat ini, baru pasangan tersebut yang mendaftarkan diri untuk maju di Pilkada Bandung Barat.

KBB digadang-gadang memiliki lima bakal paslon yang akan meramaikan kontestasi politik tingkat daerah. Mereka adalah Didik-Gilang, Hengky Kurniawan-Ade Sudrajat, Edi Rusyandi-Unjang Ansyari, Jeje Govinda-Asep Ismail, dan bakal paslon Independen Sundaya-Aa Maulana.

Rifqi menambahkan jika pendaftaran masih dibuka hingga 29 Agustus 2024 pukul 23.59 WIB. Artinya, masih ada waktu untuk para kandidat mendaftar ke KPU KBB.

"[Kandidat] masih memiliki waktu satu hari lagi, yaitu besok tanggal 29 [Agustus]. Tanggal 29 ini memang hari terakhir sehingga pelayanan kita dari mulai pukul 8 pagi sampai dengan 23.59 WIB," tukasnya.

Penulis: Arby Salim

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.