Sukses

Paslon Abu Nafi-Andika Adikrishna Gunarjo Daftar ke KPU Blora, Yakin Menang Didukung PDIP dan PPP

Bakal pasangan calon (bacalon) bupati dan wakil bupati Blora, Abu Nafi dan Andika Andikrishna Gunarjo (ABDI) resmi mendaftar di KPU Kabupaten Blora.

Liputan6.com, Blora - Bakal pasangan calon (bacalon) bupati dan wakil bupati Blora, Abu Nafi dan Andika Andikrishna Gunarjo (ABDI) resmi mendaftar di KPU Kabupaten Blora. Paslon tersebut meyakini akan menang dalam kontestasi Pilkada Blora 2024.

"Alhamdulillah hari ini saya sudah melaksanakan pendaftaran calon dan insyaallah saya akan berjuang maksimal demi masyarakat kabupaten Blora," ucap Abu Nafi saat konferensi pers di KPU Kabupaten Blora, Rabu (28/8/2024).

Paslon ABDI ini diusung oleh dua parpol yaitu Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Abu Nafi diketahui politisi dari PPP, sedangkan Andika dari PDIP.

Dalam pendaftarannya di kantor KPU Kabupaten Blora, keduanya diketahui datang mengendarai delman dengan diiringi ratusan pendukung, hingga simpatisan PDIP dan PPP.

Bahkan, kesenian barongan Blora juga turut menyemarakkan pendaftaran pasangan Abu Nafi-Andika.

Keduanya tiba di Kantor KPU Kabupaten Blora sekira pukul 11.15 WIB dan langsung disambut oleh jajaran komisioner KPU Kabupaten Blora.

Pasangan Abu Nafi-Andika menjadi yang pertama mendaftar ke KPU Blora. Pasangan Abu Nafi-Andika menjadi yang pertama mendaftar ke KPU Blora.

Abu Nafi dan Andika datang bersama sang istri dengan mengendarai delman dengan posisi paling depan. Kemudian diikuti Andika dengan menaiki delman juga bersama sang istri.

Sehingga, ada dua delman yang digunakan saat pendaftaran pasangan Abu Nafi dan Andika ke KPU Blora. Mereka juga nampak menyapa dan menyalami pendukung yang hadir dalam pendaftaran.

Mbah Abu sapaan akrabnya, mengatakan bahwa visi misinya bertujuan untuk kepentingan rakyat. Dia tidak menyampaikan secara rinci karena akan disampaikan detail ketika debat paslon.

"Tetapi saya katakan saya berada di sini hanya untuk kepentingan masyarakat Kabupaten Blora. Dan misi saya ke depan akan membangun Blora lebih baik, bukan hanya dari sisi fisik tetapi dari sisi kepegawaian dan lain sebagainya. Insyaallah saya akan memperjuangkan untuk jauh lebih baik dari yang sudah ada," jelas Mbah Abu.

Lebih lanjut, keduanya optimis akan memenangkan pilkada Blora. Dengan segala kemampuan yang dimiliki dia yakin akan unggul.

"Kalah menang berapa persen, kalau saya bicara khawatir itu sebuah kesombongan, tetapi saya dan Mas Andika yakin bahwa insyaallah dan karena ridho Allah saya dan Andika unggul akan menang," ucapnya.

"Yang menyuarakan nanti rakyat, bukan saya yang menentukan tapi rakyat yang menentukan," imbuhnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Serap Aspirasi Warga

Mbah Abu mengatakan akan lebih banyak mendengarkan aspirasi masyarakat Blora. Akan ada 2 paslon, Abu Nafi-Andika Adikrishna Gunarjo dan paslon Arief Rohman-Sri Setyorini. Abu yakin mampu mengalahkan petahana.

"Kalau bicara takut sama siapa, maaf ya, saya hanya takut pada Allah, saya tidak takut apa-apa. Suara yang masuk ke saya itu luar biasa, tapi tidak ada ketakutan apapun kecuali kepada Allah. Dan saya yakin ridho Allah menyertai saya. Merdeka," katanya.

Sementara itu, Ketua KPU Blora Widi Nurintan Ary Kurnianto mengatakan, pasangan Abu Nafi-Andika Andikrishna Gunarjo telah mendaftar di KPU Blora. Pasangan tersebut diusung oleh PDIP dan PPP. Dia mengaku telah menerima persyaratan paslon tersebut.

"Semua semua persyaratan pasangan calon dan persyaratan calon sudah kami terima," jelasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini