Sukses

Daftar ke KPU Naik Sado, Dokter Aci-Lom Lom Jadi Pertama Maju Pilkada Deli Serdang

Asri Ludin Tambunan-Lom Lom Suwondo resmi mendaftarkan diri ke KPU Kabupaten Deli Serdang pada Rabu, 28 Agustus 2024. Mereka menjadi Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Deli Serdang pertama yang mendaftar ke KPU.

Liputan6.com, Deli Serdang Asri Ludin Tambunan-Lom Lom Suwondo resmi mendaftarkan diri ke KPU Kabupaten Deli Serdang pada Rabu, 28 Agustus 2024. Mereka menjadi Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Deli Serdang pertama yang mendaftar ke KPU.

Sebelum ke KPU Deli Serdang, Dokter Aci, sapaan akrab Asri Ludin, bersama Lom Lom berkumpul di Posko Pemenangan dengan para pendukung mereka.

Kemudian, mereka melakukan konvoi ke Kantor DPD Golkar Deli Serdang dengan diarak menggunakan sado diiringi ratusan pendukungnya.

Dari Kantor DPD Golkar Deli Serdang, pasangan ini kemudian berjalan kaki menuju KPU Deli Serdang. Setibanya di KPU Deli Serdang, kedatangan Dokter Aci-Lom Lom disambut dengan tarian daerah dan diterima Ketua KPU Deli Serdang beserta jajaran.

Ketua dan Sekretaris partai pengusung, yakni Partai Golkar, Gerindra, PDIP, Hanura, Partai Buruh dan PSI turut hadir mendampingi mereka.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Paslon Pertama Mendaftar

Ketua KPU Deli Serdang, Relis Yanthy Panjaitan mengatakan, pasangan Dokter Aci-Lom Lom merupakan pasangan calon pertama yang mendaftar ke KPU untuk mengikuti kontestasi Pilkada Deli Serdang 2024.

"Setelah 2 jam lebih proses verifikasi dilakukan tim verifikator, kami nyatakan persyaratan pencalonan dan persyaratan calon lengkap dan diterima," kata Relis.

"Pasangan calon juga sudah menerima surat pengantar untuk melaksanakan pemeriksaan kesehatan tanggal 30 Agustus 2024 di RSUD H Adam Malik pukul 07.00 pagi," sambungnya.

Bakal Calon Bupati Deli Serdang, Asri Ludin Tambunan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung proses pendaftarannya.

3 dari 3 halaman

Verifikasi Selesai

Dokter Aci juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh LO tim pemenangan yang telah berupaya dan bekerja keras untuk melengkapi seluruh berkas-berkas untuk pendaftaran ke KPU.

"Alhamdulillah, verifikasi telah selesai. Pendaftaran berjalan dengan lancar. Saya bersama Lom Lom semakin yakin dengan persiapan yang lengkap, kami akan mudah melakukan sosialisasi visi misi kami ke depan," sebutnya.

"Kami memiliki niat baik untuk menjadikan Deliserdang kabupaten yang lebih sehat, maju, sejahtera dan pembangunan yang berkelanjutan. Semoga niat baik itu bisa terwujud," Dokter Aci menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini