Sukses

Pilkada Medan 2024: Rico Waas-Zakiyuddin Daftar ke KPU Naik Bentor

Rico Waas dan Zakiyuddin mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Medan, di Jalan Kejaksaan, Medan Petisah, Kamis (29/8/2024). Rico-Zaki mendaftar untuk mengikuti kontestasi Pilkada Medan 2024.

Liputan6.com, Medan Rico Waas dan Zakiyuddin mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Medan, di Jalan Kejaksaan, Medan Petisah, Kamis (29/8/2024). Rico-Zaki mendaftar untuk mengikuti kontestasi Pilkada Medan 2024.

Para pendukung ikut mengantarkan pasangan Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan itu. Mereka berbondong-bondong menuju KPU Medan naik becak bermotor (bentor) dan berbagai kendaraan lainnya.

Massa sudah mulai berkumpul di Istana Maimun, Jalan Brigjend Katamso, Kecamatan Medan Maimun, pukul 07.00 WIB. Mereka berasal kader 8 partai pendukung, kelompok etnis dan kelompok relawan Rico-Zaki serta masyarakat umum.

Tidak lama menunggu, Rico dan Zaki tiba di Istana Maimun sekitar pukul 08.00 WIB. Disusul dengan petinggi partai pendukung.

Begitu tiba, Rico-Zaki beserta rombongan langsung menuju ke dalam istana untuk bertemu dengan Sultan Deli ke-14, Sultan Mahmud Aria Lamantjiji Perkasa Alam Shah atau Tuanku Aji.

"Rico-Zaki menang. Menang, menang," teriak massa pendukung begitu melihat Rico-Zaki berjalan ke lokasi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bertemu Sultan Deli

Setelah bertemu Tuanku Aji dan menyapa para pendukung, Rico-Zaki langsung diarahkan untuk naik ke becak motor (betor) yang telah disiapkan untuk membawa mereka ke KPU Medan.

Begitu juga dengan ketua partai pendukung. Selanjutnya Rico-Zaki bergerak dan diikuti ribuan pendukung dengan mengendarai sepeda motor dan mobil.

"Rico-Zaki untuk Wali Kota Medan. Rico-Zaki menang, menang, menang," teriak massa selama perjalanan.

Sepanjang perjalanan, Rico-Zaki melambaikan tangan menyapa masyarakat. Tidak sedikit masyarakat yang meneriaki Rico-Zaki Wali Kota Medan.

3 dari 3 halaman

Disambut Tari-Tarian

Sekitar 500 meter dari kantor KPU Medan, Rico-Zaki beserta ketua partai pendukung turun dari becak untuk berjalan kaki menuju kantor KPU.

Mereka disambut tarian Barongsai, Reog Ponorogo, dan diiringi musik tradisional dari etnis India Tamil sampai di depan pintu kantor KPU Medan.

Selanjutnya Rico-Zaki beserta perwakilan partai pendukung masuk untuk menjalani proses pendaftaran.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.