Sukses

Komitmen Ar Royyan Kalimulya Cetak Generasi Emas yang Berakhlak di Milad ke-5

Pada momentum milad ke-5, Ar Royyan berkomitmen meningkatkan kualitas pendidikan agar terlahir generasi emas yang unggul dan siap bersaing di era global. Bagi Ar Royyan, menghadirkan pendidikan berkualitas adalah investasi jangka panjang.

Liputan6.com, Depok - Lima tahun berdiri sejak 22 Juli 2019, Yayasan Ar Royyan Kalimulya, Depok telah menunjukkan keseriusannya dalam mencetak generasi qurani yang berakhlak dalam rangka mempersiapkan Indonesia emas 2045. 

Pada momentum milad ke-5, Ar Royyan berkomitmen meningkatkan kualitas pendidikan agar terlahir generasi emas yang unggul dan siap bersaing di era global. Bagi Ar Royyan, menghadirkan pendidikan berkualitas adalah investasi jangka panjang.

“Pendidikan yang berkualitas dan terstruktur dengan baik dan benar akan membantu kita dan semua menjadikan manusia yang berakal dan berilmu. Allah SWT berfirman bahwa derajat suatu pendidikan ilmu pengetahuan sangat penting dalam surah Al-Isra ayat 36.  ‘Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggunganjawabannya’,” kata Ketua Yayasan Ar Royyan Kalimulya, Ustadz Rafi Muzzani yang mengutip ayat Al Qur'an saat acara milad yang digelar pada Sabtu (27/72024) lalu. 

Menurut Ustadz Rafi, sudah menjadi keharusan bagi makhluk yang diberikan akal dan hati untuk turut serta dalam meningkatkan pendidikan dan perekonomian yang bermanfaat dan maju. Pendidik di Ar Royyan telah mempraktikkannya selama lima tahun terakhir dan akan terus ditingkatkan di momentum milad ke-5.

“Yayasan Ar Royyan Kalimulya memiliki visi misi untuk memajukan generasi bangsa yang berakhlak dan dapat ikut serta memajukan perekonomian bangsa dan negara. Kami terus meningkatkan kualitas pendidikan untuk menjembatani anak-anak mencapai mimpinya, baik dunia maupun akhirat,” jelasnya.

Yayasan Ar Royyan Kalimulya memiliki tingkatan pendidikan dimulai dari majelis taklim, Rumah Tahfidz Ar-Royyan, TPQ Ar-Royyan, KBIT Montessori Ar-Royyan, TKIT Ar-Royyan, SDIT Ar-Royyan, dan yang sedang dibangun SMPIT Ar-Royyan.

 

Saksikan Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ar Royyan Mencerdaskan Anak Bangsa

Walikota Depok, KH Mohammad Idris merasa sangat terbantu dengan kehadiran Ar Royyan yang sejak tahun 2019 telah turut serta mencerdaskan anak bangsa, khususnya di wilayah Depok. 

Ia berharap, Ar Royyan terus eksis di dunia pendidikan dalam rangka mewujudkan siswa-siswi yang berkualitas dan melahirkan calon-calon pemimpin masa depan.

“Mudah-mudahan Allah memberkahi di milad ke-5 tahun ini. Para pendidiknya senantiasa selalu semangat untuk mencetak anak-anak yang berkualitas,” harap KH Mohammad Idris saat menghadiri acara milad ke-5 Ar Royyan.

Dalam kesempatan yang sama, KH Mohammad Idris mengatakan, menyekolahkan anak ke lembaga pendidikan Islam seperti Ar Royyan sangat penting dilakukan oleh orang tua. Sebab, anak adalah calon penerus bangsa. Jika orang tua tidak memasukkan anak ke sekolah, masa depan bangsa akan terancam.

“Mereka adalah calon-calon orang besar. Apalagi kita bicara tentang masalah Indonesia emas. Indonesia emas itu yang diperhatikan masalah sumber daya manusianya,” imbuh KH Mohammad Idris.

Namun demikian, pendidikan tidak cukup dilakukan di sekolah. Peran orang tua dalam mendidik anak di rumah juga tak kalah penting. Ia mengingatkan, dalam mendidik anak harus disesuaikan dengan kondisi zaman, sebagaimana dikatakan oleh Ali bin Abi Thalib.

“Pesan saya, sesuaikan pendidikan anak-anak ini dengan apa yang akan dibutuhkan di masa mendatang,” tuturnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.