Sukses

Suami Bakar Rumah Istri di Surabaya Viral di Medsos, Polisi Buru Pelaku

Setelah membakar rumahnya, SN kabur. Bahkan sempat update status di whatsapp jika menyerahkan diri ke Mapolsek Sukomanunggal dengan berjalan kaki sejauh 3 kilometer.

Liputan6.com, Surabaya - Seorang suami inisial SN, asal Nganjuk, diduga telah membakar rumah istrinya, berinisial UM (50) di Jalan Putat Gede Barat Surabaya, pada Senin (26/8/2024) sekitar pukul 03.00 WIB.

Aksi tersebut sempat viral di Media Sosial (Medsos).

Ibu dua anak itu menceritakan, pada Minggu 25 Agustus sore, SN membuat status di WhatsApp yang berisi tulisan akan membakar rumah saat malam hari. Status SN juga diketahui oleh para tetangga.

"Sampai ada yang berjaga-jaga di sekitar rumah. Warga sempat melihat suami saya duduk-duduk di rumah warga, di Putat Gede Barat Gang V sampai ketiduran. Namun ditunggu sampai pukul 23.00, WIB tidak melihat pelaku membakar rumah saya," katanya, Kamis (29/8/2024).

Sekitar pukul 03.00 WIB, saat semua warga lengah, dan korban serta dua anaknya berada di dalam, terduga pelaku melempar kaca jendela rumah menggunakan palu hingga kacanya pecah. Kemudian kamarnya dibakar pakai bensin.

Disaat api mulai membakar kain jendela dan tempat tidur, UM yang waktu itu tidur di kamar spontan terbangun kemudian membangunkan kedua anaknya untuk memadamkan api. Beberapa tetangga yang mengetahui kebakaran itu juga ikut membantu memadamkan.

Setelah membakar rumahnya, SN kabur. Bahkan sempat update status di whatsapp jika menyerahkan diri ke Mapolsek Sukomanunggal dengan berjalan kaki sejauh 3 kilometer.

Sedangkan UM melaporkan kejadian tersebut ke Mapolsek Sukomanunggal, dan di kantor polisi tersebut tidak menemukan SN.

"Suami saya hanya mengalihkan perhatiannya saja melalui status di WhatsApp-nya untuk mengecoh. Padahal dia tidak menyerahkan diri," pungkasnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Viral di Medsos

Sebelumnya, Polisi memastikan pelaku pembakaran rumah istri di Surabaya yang videonya viral setelah di posting akun TikTok @aldrakirto_ belum menyerahkan diri.

Kapolsek Sukomanunggal Kompol Zainur Rofik mengungkapkan bila pelaku melarikan diri dan kini masih dalam proses pencarian.

"Yang bersangkutan tidak menyerahkan diri, tapi melarikan diri. Dalam proses pencarian," kata Zainur saat dikonfirmasi, Rabu (28/8/2024).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.