Sukses

Intip Indahnya Dusun Semilir, Wisata Menarik untuk Liburan di Semarang

Dusun Semilir dikenal sebagai destinasi wisata lengkap di Semarang. Tempat wisata ini tidak hanya menawarkan wisata alam yang cantik tetapi juga fasilitas dan wahana rekreasi yang menarik.

Liputan6.com, Bandung - Menikmati hari libur bisa menjadi lebih berkesan jika mengunjungi tempat-tempat wisata menarik. Misalnya saja, menikmati hari libur ke kota Semarang yang terkenal dengan obyek wisata serunya.

Kota Semarang mempunyai sejumlah wisata menarik mulai dari wisata alam hingga rekreasi. Salah satu yang paling populer saat ini adalah destinasi wisata Dusun Semilir yang ada di Kecamatan bawen, Kabupaten Semarang.

Tempat wisatanya dikenal dengan suasana alam yang mempesona dan udara yang sangat asri. Selain itu tempat wisata ini juga sudah dilengkapi oleh fasilitas rekreasi menyenangkan yang bisa dinikmati oleh para pengunjungnya.

Kemudian Dusun Semilir juga terkenal dengan konsep wisatanya yang tidak hanya mengandalkan keindahan alam tetapi juga rekreasi yang menarik. Tempatnya juga sangat cocok dikunjungi bersama pasangan, teman, atau bahkan keluarga.

Para pengunjung yang menikmati wisata di tempat ini juga bisa melakukan sejumlah aktivitas menarik. Misalnya, bermain wahana, berfoto di spot yang menarik, belanja, menginap, atau bahkan menikmati kuliner dalam satu area yang sama.

Harga tiket masuk ke Dusun Semilir juga terkenal dengan harga yang cukup terjangkau sehingga cocok untuk dikunjungi sebagai tempat berlibur di akhir pekan bersama teman dan keluarga.

Lokasinya juga terkenal berada di kawasan yang strategis tidak jauh dari kawasan wisata alam lainnya. Diketahui tempat ini juga dekat dengan kawasan cantik Danau Rawa Pening dan tidak jauh dari keindahan wisata Benteng Fort Willem I.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Daya Tarik Dusun Semilir

Melansir dari situs resminya, Dusun Semilir menyajikan wahana bermain yang menyenangkan dan fasilitas yang lengkap. Misalnya bermain wahana, berfoto di spot yang menarik, belanja, menginap, atau kuliner.

Dusun Semilir juga terkenal dengan wahana rekreasi rainbow slide yang menyenangkan hingga area wahana lainya seperti gokart, berkuda, playground, menikmati pertunjukan, dan lain-lain.

Kemudian tempat ini juga bisa dikunjungi untuk acara outbond menyenangkan bersama keluarga atau rekan kerja. Selain itu pengunjung yang memiliki anak-anak juga bisa mengajak sang buah hati bermain permainan yang cocok untuk anak.

Melansir dari media sosial resminya tempat wisata ini juga menyediakan spot berfoto cantik yang bisa dinikmati para pengunjung atau penginapan yang bisa disewa untuk menghabiskan waktu berlibur berhari-hari di tempatnya.

3 dari 4 halaman

Fasilitas Dusun Semilir

Dusun Semilir menjadi tempat wisata yang memiliki fasilitas sangat lengkap karena tempatnya dikelola dengan sangat baik. Terdapat fasilitas umum yang bisa dinikmati oleh para pengunjung seperti toilet umum dan disabilitas di sejumlah area.

Kemudian menyediakan kursi roda untuk pengunjung yang membutuhkannya di area lobby stupa dan customer service, golf cart dari pintu masuk atau jalan kenangan, restoran, ruang laktasi, klinik, musala, dan lain-lain.

Tempat ini juga menyediakan area ATM untuk membantu wisatawan yang membutuhkan proses keuangan. Dusun Semilir juga mempunyai area berfoto yang cantik untuk dinikmati para pengunjungnya.

Sebagai informasi tempat wisata ini melarang wisatawan membawa makanan atau minuman dari luar. Sehingga pengunjung yang lapar atau haus bisa membelinya secara langsung di area kuliner atau restoran yang tersedia.

4 dari 4 halaman

Lokasi dan Rute ke Dusun Semilir

Dusun Semilir berlokasi di Jl. Soekarno - Hatta No.49, Ngemple, Bawen, Ngemplak, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Tempat wisata ini memiliki jam buka setiap hari pada pukul 09.00 hingga 17.00 WIB.

Berdasarkan ulasan di Google tempatnya meraih rating 4,4 dari total 38.198 pengguna. Sebagai tempat wisata yang populer, Dusun Semilir juga berlokasi di kawasan yang mudah untuk diakses.

Tempat wisata ini tidak jauh dari kawasan Alun-Alun Ambarawa karena hanya berjarak sekitar 3,6 km atau 8 menit perjalanan. Sementara dari pusat kota Semarang berjarak sekitar 45,2 km atau 56 menit perjalanan.

Diketahui, tempatnya juga tidak jauh dari Danau Rawa Pening dan hanya berjarak sekitar 9,5 km atau 21 menit perjalanan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.