Sukses

Prof Ridha Dharmajaya-Abdul Rani Daftar ke KPU Maju Pilkada Medan, Usung Tagline Medan Berani

Pasangan Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan, Ridha Dharmajaya-Abdul Rani, mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Medan pada Kamis (29/8/2024).

Liputan6.com, Medan Pasangan Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan, Ridha Dharmajaya-Abdul Rani, mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Medan pada Kamis (29/8/2024).

Mengenakan kemeja putih, pasangan yang diusung PDI Perjuangan, PPP dan 6 partai politik lainnya, Hanura, Gelora, Ummat, Buruh, PKN, dan PBB mendaftar pada hari terakhir pendaftaran.

Ridha Dharmajaya-Abdul Rani hadir di Kantor KPU dengan mengusung tagline Medan Berani, yakni Medan Bersama Ridha dan Abdul Rani.

Ridha mengatakan, kehadirannya bersama Abdul Rani untuk mendaftar sekaligus melahirkan harapan baru warga Kota Medan.

"Kita jenuh dengan kondisi Kota Medan saat ini. Ada hal yang harus diperbuat dan menjadi alasan kita terpanggil. Insya Allah, dengan niat dan kerja keras upaya kita bisa tercapai," ucapnya.

Hal senada dikatakan Abdul Rani. "Kita akan perbaiki dan baguskan pembangunan yang saat ini mangkrak di Kota Medan," ucapnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kesabaran Akan Membuahkan Kemenangan

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Medan, Hasyim, yang hadir mendampingi Ridha Dharmajaya-Abdul Rani mengucapkan terima kasih kepada penyelenggara yang telah menyambut kedatangan mereka dengan baik.

"Kami harap ini bisa berjalan lancar, karena sudah menerima kami dengan baik. Kami yakin kesabaran ini akan membuahkan kemenangan bagi warga Kota Medan," ungkap Hasyim.

Ketua KPU Kota Medan, Mutia Atiqah, mengaku bangga lantaran sejak hari pertama dibukanya pendaftaran, KPU Medan selalu didampingi Bawaslu Kota Medan.

"Kami ucapkan selamat datang kepada pasangan calon (paslon) yang ingin mendaftar. Kita semua berdoa untuk yang terbaik bagi Kota Medan," harapnya.

3 dari 4 halaman

Diwarnai Pawai Multi Etnis

Identitas dari beberapa budaya di Indonesia memberi warna yang begitu menarik dan eksentrik kala mengantarkan Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan, Prof Ridha Dharmajaya dan Abdul Rani, mendaftar ke KPU Medan.

Ridha dan Abdul Rani berangkat ke KPU dengan berjalan kaki diiringi pawai multi etnis, barongsai, reog, hingga kuda kepang.

Rute pawai ini dimulai dari Bundaran Tugu Sinar Indonesia Baru (SIB), Jalan Gatot Subroto, menuju Kantor KPU Medan. Pawai dimulai dengan orasi dari berbagai partai pendukung yang baru bergabung, dan juga kedua calon yang bakal maju.

Bendahara Dewan Perwakilan Cabang (DPC) PDI Perjuangan, Boydo HK Panjaitan menyampaikan, partainya siap mengantarkan kemenangan untuk Kota Medan dengan berbagai keunikan.

"Kita aja jalan dari sini menuju KPU Medan untuk menciptakan masyarakat sehat, tangguh untuk membangun kota Medan," katanya.

4 dari 4 halaman

Singgung Situasi Politik

Saat menyampaikan orasinya, Prof Ridha Dharmajaya menyinggung situasi politik yang begitu tak menentu.

"Satu pekan lalu awan kelabu masih mengelilingi kita. Tidak ada cahaya yang menyambut. Namun, Allah memberi jalan ke kita melalui tangan-tangan orang baik," ucapnya.

"Ini bukan perjuangan kita semata, ini karena kehendak Ilahi. Ini juga takdir jalan kita lewat keputusan MK akhirnya kita bisa bersama berjuang untuk meraih kemenangan," sambungnya.

Sementara Abdul Rani mengikrarkan janji bersama 400-an kader partai dan juga relawan yang antusias menemani mereka ke KPU.

"Kita semua berkumpul untuk memenangkan Kota Medan. Mari angkat tangan kita dan mengikrarkan janji. Kami berjanji hari ini untuk menghantarkan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan untuk kemashlahatan Kota Medan," tandasnya.

Saat mendaftar ke KPU Medan, pasangan ini turut didampingi Paul Baja M Siahaan, mantan Ketua TKD Ganjar-Mahfud.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini