Sukses

Siap Lawan Petahana, Epyardi Asda - Ekos Albar Daftar ke KPU untuk Pilgub Sumbar

Epyardi-Ekos sampai di KPU sekitar pukul 16.00 WIB menggunakan ATV, keduanya kompak memakai baju dan penutup kepala (deta) khas bagi lelaki Minangkabau.

Liputan6.com, Padang - Bakal pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sumatera Barat, Epyardi Asda - Ekos Albar resmi mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumbar pada hari terakhir pendaftaran Pilkada 2024, Kamis (29/8/2024).

Epyardi-Ekos sampai di KPU sekitar pukul 16.00 WIB menggunakan ATV, keduanya kompak memakai baju dan penutup kepala (deta) khas bagi lelaki Minangkabau.

Kedatangan Epyardi - Ekos diiringi para pendukung dan partai pengusung. Proses pendaftarannya berlangsung hingga pukul 18.00 WIB ditutup dengan konferensi pers.

Epyardi yang merupakan Bupati Solok mengatakan ia bersama Ekos Albar akan berjuang bersama untuk nasib masyarakat Sumbar. Sejumlah program sudah disiapkan keduanya jika terpilih memimpin lima tahun mendatang.

"Saya punya program 10 ribu pengusaha baru jika kami terpilih," ujarnya.

Selain itu terkait infrastruktur, ia berjanji kan menyelesaikan pembangunan tol Sumbar-Riau dalam waktu satu tahun. Menurutnya hal itu tidak sulit dilakukan.

"Kami yakin Sumbar adalah provinsi yang cukup mumpuni, banyak yang bisa dikembangkan, termasuk peningkatan investor," jelasnya.

Terkait petahana yang juga maju dalam kontestasi demokrasi kali ini, Epyardi mengaku tidak gentar. Menurutnya petahana bisa jadi sudah dikenal oleh masyarakat, namun belum tentu disukai.

"Masyarakat sudah jenuh, maka oleh sebab itu kami hadir," sebutnya.

Diketahui Epyardi dan Ekos diusung oleh 7 partai dalam Pilkada Sumbar 2024, yakni Golkar, PDIP, Nasdem, Gelora, Partai Buruh dan Partai Garuda.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.