Sukses

Keren, Kerajinan Tangan WBP Rutan Kelas I Medan Mejeng di Lobi ibis Styles Pattimura

Sebagai wujud kepedulian dan apresiasi atas kreativitas Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rutan Kelas I Medan, hotel di Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut) memfasilitasi pameran produk-produk kerajinan mulai 29, 30, dan 31 Agustus 2024.

Liputan6.com, Medan Sebagai wujud kepedulian dan apresiasi atas kreativitas Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rutan Kelas I Medan, hotel di Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut) memfasilitasi pameran produk-produk kerajinan mulai 29, 30, dan 31 Agustus 2024.

Kerjainan hasil karya WBP Rutan Kelas I Medan dipamerkan di Hotel ibis Styles Medan Pattimura, tepatnya di lobi utama hotel.

Acara peresmian pameran dihadiri Ketua Dharmawanita Rutan Kelas I Medan, Nena Alan beserta rombongan, dan Rosity Room Devisi Manager serta jajaran staff hotel.

"Terima kasih kami kepada Ketua Dharmawanita Rutan Kelas I Medan yang telah hadir bersama kita untuk membuka pameran. Ini bentuk kepedulian kita terhadap warga binaan," kata Rosity, Kamis (29/8/2024).

Dikatakannya, beberapa staf Hotel ibis Styles Medan Pattimura sebelumnya sempat berkunjung untuk melihat proses pengerjaan produksi warga binaan, terlebih cendera mata untuk ibis Styles Pattimura Medan.

"Cendera mata dari karya warga binaan yaitu melukis hotel Ibis Pattimura Medan dengan konsep materi cabang olahraga PON XXI Aceh-Sumut, keren banget," kata Rosity.

Pembukaan acara pameran ditandai dengan menggunting pita bersama dan pemberian cendera mata kepada Hotel ibis Styles Medan Pattimura berupa lukisan hasil karya WBP Rutan Kelas I Medan.

Lukisan tersebut menggambarkan materi cabang olahraga yang dipertandingkan di PON XXI Aceh-Sumut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lihat Langsung Proses Pembuatan

Terlaksananya pameran di lobi Hotel Ibis Style yang beralamat di Jalan Pattimura, Kota Medan, berawal dari kunjungan staf hotel beberapa hari yang lalu.

Dalam kunjungan tersebut, mereka melihat langsung proses pembuatan kerajinan Bimbingan Kerja Rutan Tanjung Gusta (Bimkeragusta) yang dikerjakan warga binaan berupa mebeler, jahitan baju, sendal, hand bag, lukisan, dan handycraft lainnya.

Cendera mata yang diberikan Nena Alan kepada Manajemen Hotel Ibis menunjukkan keseriusan Karutan Kelas I Medan melalui Ketua Dharmawanita.

Hal itu juga dalam upaya membangun citra bangga mengunakan produk warga binaan, seperti yang diungkapkan Supratman Andi Agtas, Menteri Hukum dan HAM yang baru-baru ini saat berkunjung ke Lapas Cipinang.

3 dari 3 halaman

Karya WBP Mampu Bersaing 

Alanta Imanuel Ketaren, mewakili Karutan Kelas I Medan, berterima kasih kepada pihak Manajemen Hotel Ibis Style Pattimura yang memberikan tempat untuk memamerkan hasil produk warga binaan.

"Digelarnya pameran ini membuktikan karya warga binaan kami mampu bersaing dengan lainnya," bebernya.

Karutan Kelas I Medan, Alanta Imanuel Ketaren, menyambut baik dan apresiasi kepada Manajemen Hotel Ibis Style Pattimura Medan yang berkenan memberikan tempat di lobi hotel.

Produk kerajinan warga binaan dipamerkan di momen kedatangan Atlet PON XXI Aceh-Sumut dari Jambi, DKI Jakarta, dan provinsi lainnya selama 3 hari.

Momen Pekan Olahraga Nasional ini secara tidak langsung mampu meningkatkan brand awareness bagi Rutan Kelas I Medan, khususnya Bimkeragusta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini