Sukses

Didukung 11 Partai, Intip Program Unggulan Eti-Suhendrik di Pilkada Kota Cirebon 2024

Paslon yang memiliki jargon Bersama Eti-Suhendrik (Beres) akan meningkatkan kolaborasi dengan seluruh dinas terkait

Liputan6.com, Cirebon Pasangan Eti Herawati-Suhendrik mendapat dukungan dari 11 partai politik di Pilkada Serentak 2024. Mereka pun dengan percaya diri mendaftar ke KPU Kota Cirebon. 

Kepada media, Eti mengaku masih menunggu tahapan proses dan tahapan lainnya sebelum ditetapkan sebagai calon kepala daerah Kota Cirebon.  

"Alhamdulillah persyaratan lengkap dan lolos sudah di upload tinggal menunggu tahapan berikutnya. Harapannya tentu tanggal 27 November 2024 Eti-Suhendrik menang," kata Eti, Kamis (29/8/2024).

Pada pilkada 2024 ini, paslon yang memiliki jargon Bersama Eti-Suhendrik (Beres) akan meningkatkan kolaborasi dengan seluruh dinas terkait. Menurutnya, kolaborasi adalah pondasi untuk menjalankan seluruh program kerja pasangan ini. 

Eti mengatakan, jika menang, paslon ini akan konsen di beberapa program strategis. Seperti infrastruktur, pendidikan, kesehatan dan program lain yang sesuai kebutuhan masyarakat. 

"Pariwisata itu pasti karena kita tidak ada sumber daya alam hanya punya hotel dan kuliner," ujar Eti. 

Menurutnya, semua kontestan Pilkada Kota Cirebon adalah lawan berat. Oleh karena itu, Eti-Suhendrik akan lebih massiv turun ke masyarakat meningkatkan sosialisasi program kerja mereka. 

"Namanya kompetisi proses 3 bulan harus sama-sama dengan masyarakat. Kebersamaan rajin terjun ke lapangan. Buat saya semua sama bagaimana memperhatikan Kota Cirebon lebih baik," kata Eti. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ruang Kreatif

Sementara itu, Bakal Calon Wakil Walikota Cirebon Suhendrik mengaku, di kalangan anak muda akan membangun public space. 

Menurutnya, keberadaan public space menjadi penting untuk mewadahi kreatifitas anak muda Kota Cirebon. 

Ia mengaku, Kota Cirebon saat ini masih minim public space, sehingga anak mudanya kurang ruang untuk berkreasi. Baik ruang publik untuk beraktifitas maupun kegiatan komersil.

"Kami akan buatkan public space untuk membantu anak muda berkreasi dan itu gratis. Itu penting karena menjadi kebutuhan ada ruang ide, pemikiran hingga aksi nyata anak muda mengeluarkan pikiran dan kreatifitasnya," ujar Suhendrik.

Seperti diketahui, paslon Eti-Suhendrik resmi diusung oleh 11 partai baik parlemen maupun non parlemen. Untuk partai parlemen yakni Nasdem, Gerindra, Hanura dan PKS.

Sementara partai non parlemen yakni PSI, Gelora, Partai Ummat, Partai Buruh, PKN, PBB dan Perindo. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini