Sukses

Tampil Dengan Gaya Remaja, Dani-Fitria Bawa Semangat Toleransi di Pilkada 2024 Kota Cirebon

Dani Mardani maupun Fitria Pamungkaswati datang ke KPU Kota Cirebon dengan mengenakan gaya remaja

Liputan6.com, Cirebon Hari terakhir pendaftaran Pilkada Serentak 2024 Kota Cirebon disambut meriah oleh para pendukung yang mendaftarkan paslon mereka ke KPU Kota Cirebon. 

Seperti yang dilakukan pendukung bakal pasangan calon Dani Mardani-Fitria Pamungkaswati. Kedatangan mereka diringi ogoh-ogoh banteng dan barongsai sebagai simbol keberagaman dan toleransi. 

"Kami adalah pasangan koalisi partai politik yg memperoleh kursi yang paling sedikit. Sehingga ghiroh utk membakar perjuangan harus pada perspektif politik bahwa Dani-Fitria menang," kata Dani Mardani usai mengikuti proses pendaftaran, Kamis (29/8/2024).

Bahkan, Dani Mardani maupun Fitria Pamungkaswati datang ke KPU dengan mengenakan gaya remaja. Mengenakan kaos berbalut jaket jeans dipadu dengan celana jeans dan sepatu snikers. 

Ia menjelaskan, jargon tersebut menjadi andalan Dani-Fitria di Pilkada Serentak 2024 yakni Religius Maju dan Sejahtera (Remaja). 

"Seperti yang teman-teman lihat kami datang ke KPU dengan penampilan remaja karena kami adalah pasangan remaja," ujar Dani. 

Diketahui, Dani-Fitria merupakan pasangan yang diusung hanya dua partai politik. Yakni PDIP dan Partai Amanat Nasional (PAN).

Namun, Dani yakin akan memenangkan Pilkada Kota Cirebon 2024. Sementara itu, pasangan Dani-Fitria mengedepankan semangat toleransi beragama. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Toleransi Beragama

"Karena kita tahu dan sadar Cirebon memiliki sejarah peradaban luar biasa, sebagai salah satu kota penyebarluasan agama Islam. Cirebon berdiri tak hanya dari kelompok masyarakat, agama dan suku tertentu maka dikenal dengan caruban nagari," kata Dani. 

Berangkat dari perjalanan panjang Cirebon, Dani ingin menunjukkan bawha semangat religi masyarakat Cirebon mengedepankan prinsip toleransi beragama. 

Pada Pilkada 2024 ini, Dani-Fitria sepakat mengusung semangat mewujudkan Kota Cirebon yang religius, Maju, Sejahtera dan Berkelanjutan. 

"Prinsip toleransi beragama, berdamai dalam beragama. Ini spirit yang beririsan secara langsung dengan visi RPJPD Kota Cirebon masa periode tahun 2025-2045. Jadi mudah-mudahan nanti visi yang telah diuraikan akan dibedah lebih detil dalam bentuk program nyata untuk kemajuan Kota Cirebon kedepan," ujar Dani.

Pada kesempatan tersebut, Dani menegaskan spirit yang paling penting adalah meningkatkan kualitas spiritual. Baik sumber daya aparatur sebagai penyelenggara pemerintahan maupun sumber daya manusia di Kota Cirebon. 

"Mudah-mudahan dengan spirit kami kita semua menjadi semakin taat beragama yang dianut masing-masing. Sehingga rahmat Allah akan turun ke Kota Cirebon agar lebih maju dan sejahtera," ujarnya.

Sementara itu, Bakal Calon Wakil Walikota Cirebon Fitria Pamungkaswati mengucapkan terimakasih kepada seluruh jajaran penyelenggara pemilu. 

Ia memohon doa restu masyarakat agar diberikan yang terbaik untuk memimpin Kota Cirebon kedepan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.