Sukses

Berkas Pendaftaran Dinyatakan Lengkap, Luluk-Lukman Tes Kesehatan Pilkada Jatim Sabtu Besok

Ketua DPW PKB Jatim Abdul Halim Iskandar menyatakan bahwa jika calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim Luluk-Lukman tersebut satu-satunya yang ditemani Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar.

Liputan6.com, Surabaya - Ketua KPU Jatim Aang Kunaif menyatakan, dokumen pendaftaran Pilkada Jatim Luluk Nur Hamidah dan Lukmanul Khakim (LUMAN) dinyatakan lengkap.

"Dokumen persyaratan yang diserahkan PKB telah telah kami terima, kami telaah dan dinyatakan lengkap," Katanya, di kantor KPU Jatim, Kamis malam 29 Agustus 2024.

Pasangan calon Gubernur Jatim dan bakal calon Wakil Gubernur Jatim yang diusung PKB tersebut dinyatakan memenuhi syarat dan bisa melanjutkan ke tahap selanjutnya yakni mengikuti proses cek kesehatan di Graha Amerta RSUD dr. Soetomo, mulai Sabtu 31 Agustus 2024.

Nantinya, pemeriksaan akan digelar selama dua hari. Pada hari pertama pasangan tersebut akan menjalani tes fisik secara menyeluruh. Sementara hari kedua menjalani tes psikologi.

Ketua DPW PKB Jatim Abdul Halim Iskandar menyatakan bahwa jika calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim Luluk-Lukman tersebut satu-satunya yang ditemani Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar.

"Hanya pasangan Luluk dan Lukmanul yang ditemani oleh ketua DPP PKB oleb Gus Muhaimin Iskandar," ucap Gus Halim sapaan akrabnya.

Gus Halim yakin dengan pendaftaran yang mendekati hari Jumat bisa membawa keberkahan dan yakin bisa menang menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim.

Luluk Nur Hamidah menegaskan, Jawa Timur membutuhkan kepemimpinan transformatif yang mampu mendengar suara-suara rakyat bahkan suara-suara yang tidak bisa didengar telinga pemimpin selama ini.

"Butuh sebuah kepemimpinan yang membuka hati, yang membuka jiwa dan lapang dada. sebuah kepemimpinan yang tidak hanya mengklaim kebenaran tunggal," ungkapnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3 Cagub di Pilkada Jatim Semua Perempuan

Pendaftaran Luluk-Lukman menjadikan Pilkada Jatim 2024 meriah. Total ada tiga pasangan calon yang akan bertarung memperebutkan Jatim-1 dan Jatim-2. Uniknya tiga cagub yang bersaing, semuanya adalah perempuan.

Pasangan pertama adalah petahana Khofifah Indar Parawansa yang didampingi Emil Elestianto Dardak. Mereka didukung 15 parpol, yaitu PAN, Gerindra, Golkar, Demokrat, PPP, PSI, PKS, Perindo, NasDem, Partai Buruh, Partai Gelora, PBB, PKN, Partai Garuda dan Partai Prima (tak lolos verifikasi).

 

Kemudian, Tri Rismaharini dan Zahrul Azhar Asumta (Gus Hans) yang diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Partai Hanura, dan Luluk Nur Hamidah-Lukmanul Khakim yang diusung Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.