Sukses

Krisdayanti Minta Jadwal Ulang Tes Kesehatan Pilkada Kota Batu, Ada Apa?

Sedangkan, bakal calon Wakil Wali Kota Batu pendamping Krisdayanti, Kresna Dewanata Phrosakh sudah menjalankan tes kesehatan jasmani pagi tadi.

Liputan6.com, Kota Batu - Bakal calon wali kota Batu Krisdayanti atau KD meminta jadwal ulang tes kesehatan, yang sedianya akan dilangsungkan Jumat hari ini (30/8/2024). KD beralasan kondisinya sedang tidak bugar.

"Kami dapat pemberitahuan kalau kondisinya sedang drop, kalau tetap dipaksakan hasil tesnya bisa tidak maksimal," kata Komisioner Divisi Teknis dan Penyelenggaraan KPU Kota Batu Tomi Rusdiyanto, Jumat.

Tomi menyatakan KD akan menjalankan tes kesehatan Krisdayanti pada Sabtu besok 31 Agustus pukul 07.00 WIB di Rumah Sakit Karsa Husada Kota Batu. Tim dokter juga sudah meminta bakal calon Wali Kota Batu itu untuk menjaga kondisi kesehatannya.

"Kalau dari dokter sudah merekomendasikan supaya jaga kesehatan supaya besok bisa tes dan hasilnya maksimal," ujarnya.

Sedangkan, bakal calon Wakil Wali Kota Batu pendamping Krisdayanti, Kresna Dewanata Phrosakh atau Dewa sudah menjalankan tes kesehatan jasmani Pilkada Kota Batu Jumat pagi tadi.

Kepala bidang pelayanan medis Rumah Sakit Karsa Husada Kota Batu dr Ferdinandus Stevanus Kakiay menyatakan tes kesehatan jasmani diantaranya meliputi skrining darah, urin, narkoba, hingga riwayat penyakit.

"Setelah tes kesehatan jasmani, selang satu hari pasangan bakal calon melaksanakan tes rohani," ucapnya.

Dia menjelaskan ada jeda satu hari dikarenakan proses tes kesehatan rohani memiliki proses yang panjang.

"Mereka harus mengisi pertanyaan tulis hingga tanya jawab," katanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Partai Pengusung KD-Dewa

Pasangan Krisdayanti-Kresna Dewanata Phrosakh telah mendaftar sebagai pasangan bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batu ke KPU setempat, pada Rabu (28/8).

Keduanya diusung sejumlah partai politik, yakni PDI Perjuangan, NasDem, PBB, Perindo, Hanura, Ummat, Gelora, PPP, PKN, Partai Garuda, Partai Buruh.

Selain pasang itu, di hari yang sama KPU juga telah menerima dokumen pendaftaran dari dua pasangan lainnya, yakni Nurochman-Heli Suyanto dan Firhando Gumelar-Rudi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.