Sukses

Mengenal Heppiii Community, Komunitas Inspiratif dari Karang Taruna di Indonesia

Komunitas yang berasal dari karang taruna desa-desa ini sering berkegiatan yang inspiratif.

Liputan6.com, Denpasar Heppiii Community, sebuah komunitas yang terdiri dari karang taruna yang berhimpun. Mereka selalu berkegiatan yang inspiratif.

Pada momentum bulan Kemerdekaan RI ke-79 Heppiii Community menggelar kegiatan 1 bulan penuh sejak 1 Agustus hingga 31 Agustus 2024. Diikuti oleh Heppiii Community Jawa Timur, Banjarmasin, Pangkalan Bun, Kalimantan dan beberapa wilayah lainnya dengan tema Merdeka Heppiii.

Koordinator Heppiii Community Ronald Theo Lesmana menceritakan komunitas tersebut ingin mengajak masyarakat melestarikan budaya guyup, rukun dan budaya gotong royong dibalut perayaan Kemerdekaan RI.

Merdeka Heppiii digelar serentak mulai dari Jawa Timur seperti Tuban, Bojonegoro, Lamongan, Kediri, Jombang, Mojokerto, Probolinggo, Pasuruan, Sidoarjo, Lumajang, Kepanjen, Malang, Situbondo, Jember, Banyuwangi, Kalimantan, Banjarmasin, dan Pangkalan Bun.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Agenda Tahunan

Merdeka Heppiii menjadi agenda rutin tahunan mereka untuk memperingati kemerdekaan atau HUT RI.

"Selain lomba-lomba antar warga, karang taruna juga turut memperbaiki sejumlah fasilitas umum, perbaikan lapangan voli, pengecatan gapura, penambahan lampu penerangan jalan, gotong royong bersih-bersih dan kegiatan lainnya," kata Ronald kepada Liputan6.com, Sabtu (30/8/20224).

Merdeka Heppiii menampilkan berbagai potensi ekonomi dan kreativitas warga desa sekaligus meramaikan peringatan HUT ke 79 Kemerdekaan RI.

"Puncak kegiatan di malam 17 Agustus 2024 lalu," kata Ronald.

Sementara, hadiah yang disiapkan mulai dari peralatan dapur, dan peralatan rumah tangga seperti kulkas, mesin cuci, kipas angin, dan lainnya.

"Momen kebersamaan ini kami harap terus terjaga. Masyarakat semakin guyub, makin rukun, dan kegiatan seperti Merdeka Heppiii ini bisa menumbuhkan semangat nasionalisme karena Indonesia Adalah Kita," kata Ronald.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.