Sukses

Prabowo Kukuhkan Ade Jona Sebagai Ketua Gerindra Sumut, Paulus Sinambela Ucapkan Selamat

Ade Jona Prasetyo dikukuhkan sebagai Ketua DPD Gerindra Sumut oleh Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto.

Liputan6.com, Medan Ade Jona Prasetyo dikukuhkan sebagai Ketua DPD Gerindra Sumut oleh Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto.

Terkait pengukuhan ini, Paulus Sinambela mengucapkan selamat bertugas kepada Ade Jona.

"Selamat kepada Ade Jona atas pengukuhan sebagai Ketua DPD Gerindra Sumut," kata Paulus Sinambela di Medan, Sabtu (31/8/2024).

Ketua Umum DPP Angkatan Muda Sisingamangaraja XII ini mengatakan, sosok Ade Jona merupakan figur yang memiliki semangat anak muda energik, berjiwa sosial tinggi dan pantang menyerah.

"Semoga amanah yang mulia ini diberi kelancaran dalam menjalankan tugas dan wewenang yang diberikan, dan membawa semangat anak muda dalam memimpin Partai Gerindra Sumut ke depan," Paulus menuturkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Potensi Anak Muda

Perlu diketahui, sejak kecil, Ade Jona Prasetyo menjadi saksi dari semangat sang ayah dalam menghidupi keluarganya, sehingga membalas budi dan mengangkat martabat keluarga menjadi misi hidupnya.

Selain mengangkat martabat keluarga, Jona juga ingin membangunan ekonomi Sumut dengan menciptakan lapangan kerja lebih baik dan mendorong percepatan pembangunan ekonomi nasional.

Dirinya selalu yakin potensi jiwa-jiwa muda yang memiliki tekad, spirit, dan kreativitas adalah kunci untuk menjawab tantangan disrupsi ekonomi.

3 dari 3 halaman

Terpilih Sebagai Anggota DPR RI

Sebelum mengemban Ketua DPD Partai Gerindra Sumut, Ade Jona Prasetyo sebelumnya merupakan Wakil Ketua. Dalam Pilpres 2024, ia menjabat sebagai Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran.

Ade Jona juga terpilih menjadi anggota DPR RI dari partai Gerindra daerah pemilihan Sumut 1. Dia juga merupakan Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia - Sumatra Utara (HIPMI Sumut).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.