Sukses

Mulai Hari Ini Saudia Airlines Terbang dari Bandara Kualanamu-Jeddah dan Madinah

Mulai hari ini, Sabtu (31/8/2024), maskapai penerbangan Saudia Airlines terbang dari Bandara Kualanamu, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut), Jeddah dan Madinah, Arab Saudi.

Liputan6.com, Deli Serdang Mulai hari ini, Sabtu (31/8/2024), maskapai penerbangan Saudia Airlines terbang dari Bandara Kualanamu, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut), Jeddah dan Madinah, Arab Saudi.

Pada pukul 06.13 WIB, Saudia Airlines SV 876 dengan Tipe Pesawat B-777 rute Jeddah (JED)-Kualanamu (KUL) tiba di Bandara Kualanamu.

President Director of PT Angkasa Pura Aviasi, Achmad Rifai mengatakan, maskapai Saudia Airlines ini memiliki frekuensi penerbangan 4 kali seminggu.

"Kembali hadirnya rute Saudi Airlines ini disemarakkan dengan kegiatan inaugural yang diselenggarakan di ruang tunggu keberangkatan internasional gate 2," kata Achmad Rifai.

Turut hadir juga dalam acara ini, selain President Director of PT Angkasa Pura Aviasi, Achmad Rifai, dari Saudia Airlines Manager Indonesia, Singapore, Australia, Faisal Alallah, Kepala Kantor Otoritas Bandar Udara Wilayah II, Sokhib Al Rokhman.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bandara Kebangaan Warga Sumut

PT Angkasa Pura Aviasi selaku pengelola Bandara Kualanamu selalu menyambut baik hadirnya penerbangan serta rute baru di bandara kebanggaan warga Sumut.

"Kini sudah ada 3 maskapai yang terbang dari Bandara Kualanamu menuju Jeddah dan Madinah, yaitu Lion Air, Citilink, dan Saudi Airlines,' ungkap Achmad Rifai, President Director of PT Angkasa Pura Aviasi.

Tidak hanya itu, berbagai tenan juga tersedia untuk mengisi waktu luang saat menunggu keberangkatan tiba, tersedia 3 pilihan lounge di Bandara Kualanamu, yaitu Saphire Lounge di ruang tunggu keberangkatan internasional, Saphire Lounge Umrah, dan Anara Sky Lounge Kualanamu di lantai Mezanine.

Dalam waktu dekat akan hadir juga Plaza Primer Lounge di area ruang tunggu keberangkatan internasional dan domestik. Ini semakin melengkapi kebutuhan penumpang saat menunggu waktu keberangkatan.

3 dari 3 halaman

Rute Favorit

Dijelaskan Achmad Rifai, data penerbangan per 31 Agustus 2024 tercatat, domestik ada 16 rute dengan 7 maskapai penerbangan. Frekuensi 355 flight per minggu. Sedangkan internasional ada 5 rute dengan 7 maskapai penerbangan, dan frekuensi 179 flight per minggu.

Untuk rute favorit, domestik adalah tujuan Bandara Internasional Soekarno-Hatta (CGK) dan Bandara Hang Nadim (BTH). Kemudian untuk internasional adalah tujuan Penang (PEN) dan Kuala Lumpur (KUL).

Saat ini juga, di Bandara Kualanamu telah tersedia Concierge Express, layanan premium penangan bagasi dan check in penumpang.

"Pada hari ini, maskapai Saudia Airlines SV 877 terbang dari Kualanamu menuju Jeddah dengan membawa 334 orang penumpang," tandasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.