Sukses

Buruh Sawit di Toili Sulteng Ditemukan Tewas di Lokasi Perkebunan

Sosok pria bernama Wilman Manggarai(49), yang bekerja sebagai buruh panen, ditemukan tak bernyawa di areal perkebunan kelapa sawit milik PT Kurnia Luwuk Sejati (KLS) di Desa Samalore

Liputan6.com, Sulteng - Wilman Manggarai (49), yang bekerja sebagai buruh panen, ditemukan tak bernyawa di areal perkebunan kelapa sawit milik PT Kurnia Luwuk Sejati (KLS) di Desa Samalore, Kecamatan Toili, Banggai, Sulawesi Tengah (Sulteng), Sabtu sore (31/8/2024).

Informasi tentang penemuan jenazah ini menggegerkan warga setempat. Tak menunggu waktu lama, pihak Polsek Toili langsung mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Kapolsek Toili, AKP Raden Hermawan, mengungkapkan, kejadian tersebut bermula ketika seorang saksi mata, Saurin (56), sekitar pukul 14:30 WITA, hendak menemui korban. Namun, dari kejauhan, ia melihat korban sudah tergeletak di tanah.

Merasa khawatir, Saurin segera memanggil rekan kerja lainnya untuk memeriksa kondisi korban. Setelah memastikan bahwa Wilman sudah tak bernyawa, saksi langsung melaporkan kejadian ini kepada manajemen PT KLS.

Kabar tersebut kemudian diteruskan ke pihak kepolisian. Tak lama kemudian, aparat Polsek Toili bersama tim medis mengevakuasi jenazah korban ke Puskesmas Toili I untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Hasil visum luar yang dilakukan oleh tim medis menyatakan bahwa tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban. Keluarga korban pun menolak dilakukan autopsi dan telah menerima peristiwa tersebut.

"Pada pukul 20:30 WITA, jenazah korban dijemput oleh pihak keluarga untuk dimakamkan di kampung halamannya di Desa Poyang, Balantak Selatan," ujar AKP Raden Hermawan, menutup keterangannya.

Kronologi penemuan ini menambah daftar peristiwa tragis yang terjadi di wilayah perkebunan sawit, meninggalkan duka mendalam bagi keluarga dan rekan kerja korban.

 

Simak juga video pilihan berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.