Sukses

Sempat Diprotes, Belift Lab Akhirnya Umumkan Nama Baru untuk Fandom ILLIT

Setelah sekitar lima bulan, Belift Lab akhirnya mengumumkan nama pengganti yang tak kalah menarik untuk fandom ILLIT.

Liputan6.com, Yogyakarta - Grup Kpop ILLIT mengawali bulan September dengan mengumumkan nama fandom resmi untuk para penggemarnya. Nama fandom resmi ILLIT adah GLLIT.

Kabar ini disampaikan oleh agensi Belift Lab melalui platform Weverse, Minggu (1/9/2024). Keputusan ini diambil setelah melalui proses peninjauan yang cukup panjang.

"Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada semua penggemar yang telah menunggu pengumuman nama resmi fanclub ILLIT. Setelah meninjau banyak saran yang diajukan oleh penggemar dan mendiskusikannya secara menyeluruh dengan para anggota ILLIT, kami telah memutuskan nama klub penggemar," tulis Belift Lab dalam pernyataan resminya.

Akhirnya, nama GLLIT dipilih karena dianggap mampu mewakili ILLIT. GLLIT yang dilafalkan sebagai 'glit' terinspirasi dari kata glitter yang berarti berkilau dan bersinar.

Makna tersebut menggambarkan ILLIT di mata para penggemar yang tampak bersinar paling terang. Para penggemar pula lah yang membuat ILLIT berkilau.

Sebelumnya pada April 2024, ILLIT sempat mengumumkan nama fandom dengan julukan LILLY. Namun, saat itu agensi mendapat banyak protes karena nama tersebut mirip dengan anggota grup Kpop NMIXX, Lily.

Selain itu, nama LILLY juga telah digunakan oleh nama penggemar Lisa BLACKPINK. Lisa kerap memanggil penggemarnya dengan julukan Lilies. Menanggapi hal tersebut, Belift Lab mengatakan bakal segera mengubah nama fandom tersebut dengan meninjau ulang nama fandom untuk grup barunya itu.

"Kami memutuskan untuk meninjau kembali masalah ini setelah melihat berbagai kekhawatiran yang muncul," tulis Belift Lab.

Setelah sekitar lima bulan, Belift Lab akhirnya mengumumkan nama pengganti yang tak kalah menarik untuk fandom ILLIT. Secara resmi, nama penggemar grup beranggotakan Yunah, Minju, Wonhee, Iroha, dan Moka ini mulai sekarang dijuluki dengan nama GLLIT.

"Harap nantikan banyak momen gemerlap yang akan diciptakan oleh ILLIT dan GLLIT saat mereka bersinar bersama dengan cara yang paling gemerlap dan indah," ujar Belift Lab.

 

Penulis: Resla

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.