Sukses

LOL 2024 Ajak Gen Z Ujuk Gigi Lewat Musik dan Kreativitas

LOL 2024 akan digelar dengan konsep Hear it Out, Face it Out, dan Shout it Out. Melalui tema ini, LOL 2024 mengajak seluruh generasi muda-mudi untuk menjadi kelompok yang lebih kreatif, sadar diri, dan berpikiran kritis.

Liputan6.com, Yogyakarta - Event tahunan Land of Leisures (LOL) yang diselenggarakan oleh Plaza Ambarrukmo akan kembali digelar pada 5 hingga 8 September 2024 di kawasan Plaza Ambarrukmo, Yogyakarta. Acara ini bertujuan untuk mendukung UMKM dan usaha lokal, serta mendorong kolaborasi pemilik usaha hingga pekerja seni.

LOL 2024 akan digelar dengan konsep Hear it Out, Face it Out, dan Shout it Out. Melalui tema ini, LOL 2024 mengajak seluruh generasi muda-mudi untuk menjadi kelompok yang lebih kreatif, sadar diri, dan berpikiran kritis.

Paparan teknologi yang terus menerus sehingga menimbulkan dampak negatif oleh 'Gen Z' seperti kecanduan teknologi, penundaan, kurangnya komitmen, dan masih banyak lagi. Dampak dari sifat tersebut menciptakan stereotip negatif terhadap Gen Z.

"Land of Leisures 2024 menjadi wadah bagi para Gen Z untuk pendapat mereka di atas banyaknya stereotip negatif di masyarakat," kata Rivan Hamdani selaku Project Director LOL 2024.

Digelar lebih meriah dan spesial dari tahun-tahun sebelumnya, LOL 2024 menghadirkan kolaboratif yang menarik dan sayang untuk dilewatlan. Berikut hal-hal menarik yang akan hadir di gelaran LOL 2024.

1. Diramaikan 100 Local Brand

Akan ada lebih dari 100 local brand yang akan memeriahkan gelaran LOL 2024. Brand-brand fashion dan lifestyle seperti Mata Clothier, Steady and Slow, Above and Over, Familias, PRITI, Avoskin, Mollucas, MKS Shoes, AMEENE, Skins, Round Rope, Shop at Blow, akan hadir dengan harga spesial.

Sedangkan, area garden akan dimeriahkan oleh BIRRU THE EXPLORER, Akkar Juice Bar, Kopi Toko Djawa, Bakmi Tjokin, Loske, Zabunch, Cookroom, Demie Bakmie, BLUE DOORS, Fudgy Bro, dan masih banyak lagi sajian yang siap memanjakan lidah pengunjung.

2. Local Music Performance

Leisures Ground menghadirkan keseruan local music performance dari Xenturama lead by Mentik Wangi, Nona Sepatu Kaca, dan The Jeblogs yang saat ini tengah viral dan menjadi perbincangan hangat di media sosial. Selain itu, turut diramaikan KAKAKA! Collective, Cresensia Naibaho, Aftertones, The Backdoor Hours, The Philanthropist, dan penampilan dari Stand Up Comedy dari Coki Anwar, Aldi Kesaulya, Sanpras, dan Felis Seda.

Seluruh akses Leisures Ground dapat diakses oleh pengunjung secara gratis setiap harinya mulai pukul 10.00 hingga 22.00 WIB.

3. Kolaborasi Musik Spesial

Pada 2024 ini, LOL menghadirkan Leisures Tunes: Special Show yang bertemakan 'Senandung Lantang'. Sebuah konser yang dirancang untuk memberikan pengalaman musik yang berkesan kepada para penonton dengan menghadirkan Kunto Aji, Nadin Amizah, dan Sore.

Leisures Tunes menghadirkan kolaborasi dengan musisi legendaris Gondrong Gunarto yang terkenal dengan karya populernya yang berjudul 'Slendang Biru Tak Pernah Usai', lengkap dengan gamelan ensemble yang akan memberikan sentuhan khas tradisional.

Kunto Aji, Nadin Amizah, Sore dan Gondrong Gunarto akan berkolaborasi dalam satu panggung Special Show - Senandung Lantang membawakan lagu-lagu pop diiringi aransemen khas Jawa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini