Sukses

Batal Maju, Aulia Rachman Siap Dukung Rico Waas di Pilkada Medan 2024

Aulia Rachman batal maju sebagai Calon Wali Kota Medan. Pri yang kini menjabat sebagai Wakil Wali Kota Medan ini siap mendukung Rico Waas untuk bertarung di Pilkada Medan 2024.

Liputan6.com, Medan Aulia Rachman batal maju sebagai Calon Wali Kota Medan. Pria yang kini menjabat sebagai Wakil Wali Kota Medan ini siap mendukung Rico Waas untuk bertarung di Pilkada Medan 2024.

Pada Senin (2/9/2024), Aulia Rachman bertemu dengan Rico Waas berdiskusi mengenai langkah-langkah yang baik untuk mengembangkan Kota Medan. Dalam pertemuan itu, Aulia Rachman mengungkapkan, tidak ada agenda politik di antara mereka.

"Saya sama Rico Waas hanya sarapan bareng, tidak ada agenda lain. Ketepatan pas sarapan ada Calon Wali Kota Medan, Rico Waas," kata Aulia Rachman di Warung Incek Budi (WIB) Jalan Agus Salim, Kota Medan.

Aulia Rachman menekankan pentingnya memperhatikan kebutuhan dasar masyarakat, seperti pendidikan yang baik, kesejahteraan masyarakat, dan kesehatan. Aulia menyatakan, konsep dasar inilah yang ttelah diterapkan Pemerintah Kota (Pemko) Medan.

"Kami diskusi, apa langkah ke depan yang bagus untuk dikerjakan. Ternyata pemikirannya sama. Konsep dasar yang diambil tiga poin, yaitu kebutuhan dasar bagaimana anak-anak bisa berpendidikan dengan baik, bagaimana bisa menyejahterakan masyarakat, dan bagaimana pemerintah menjamin dengan kesehatan," sebutnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tanpa Manipulasi Kekuasaan

Aulia Rachman juga menekankan pentingnya dukungan kepada Rico Waas, namun tanpa memanipulasi kekuasaannya. Ada kesamaan frekuensi dalam pandangan mereka, dan hal ini menjadi alasan yang kuat untuk mendukung Rico Waas sebagai pemimpin Kota Medan.

"Hal itu menjadi sebuah wacana kerja yang baik, kalau bisa dilanjutkan dan tambah dengan program-program yang memang menyentuh dengan masyarakat," ujarnya.

Aulia Rachman juga memberikan saran kepada Rico Waas agar menggunakan politik yang bijaksana tanpa mencemarkan nama pasangannya. Dia menggarisbawahi pentingnya membangun komunikasi yang baik di antara pasangan calon untuk memajukan Kota Medan.

"Kita berkontestasi dengan visi dan misi ke depan, supaya tidak ada membangun komunikasi yang buruk antar pasangan-pasangan ini, tapi membangun kualitas untuk warga Medan. Itu saya sampaikan ke Rico Waas," ungkapnya.

3 dari 3 halaman

Sambut Baik Masukan

Rico Waas menyambut baik masukan yang diberikan Aulia Rachman. Dia menganggap Aulia Rachman sebagai abang dan menghargai berbagai masukan yang diberikan. Rico Waas berjanji meneruskan saran dan masukan tersebut.

"Karena beliau paham apa yang sekiranya dibutuhkan masyarakat. Mudah-mudahan apa yang dititipkan Wakil Wali Kota Medan ini akan kami teruskan ke depan," Rico Waas menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.