Sukses

Tayang November 2024, Simak Tanggal Rilis dan Plot 'Attack On Titan The Movie: The Last Attack'

Adapun Attack on Titan The Movie: The Last Attack akan menggabungkan dua bagian terakhir dari musim terakhir anime tersebut menjadi satu pengalaman sinematik.

Liputan6.com, Yogyakarta - Anime Attack on Titan telah sepenuhnya berakhir pada November 2023. Satu tahun setelah tamat, bakal tayang kelanjutan anime dalam format film berjudul Attack on Titan The Movie: The Last Attack.

Selain merilis DVD dan Blu-ray, para penggemar akan disuguhi Attack on Titan The Movie: The Last Attack. Ini akan menjadi sebuah film kompilasi dari bab terakhir seri ini.

Sebelumnya, teaser film ini telah dirilis di YouTube. Dalam teaser tersebut menampilkan klip dari episode penutup anime tersebut. Selanjutnya dikonfirmasi bahwa film tersebut akan tayang di bioskop Jepang pada 8 November 2024.

Film berdurasi 145 menit ini akan dipimpin oleh Yuichiro Hayashi. Ia juga merupakan sutradara yang menggarap musim terakhir serial ini.

Musik untuk film ini kabarnya juga akan diisi oleh Linked Horizon. Mereka memang sudah sangat identik sebagai pengisi lagu tema untuk Attack on Titan.

Sebagai informasi, musim terakhir Attack on Titan dirilis dalam beberapa bagian yang mulai ditayangkan pada 2020. Adapun bab penutupnya memulai debutnya dalam bahasa Jepang pada November 2023 dan dalam bahasa Inggris pada Januari 2024.

Musim ini mendapat pujian luas dan membanggakan dengan skor penonton rata-rata 93 persen di Rotten Tomatoes. Musim tersebut juga banyak dinominasikan di Crunchyroll Anime Awards.

Musim terakhirnya berfokus pada dunia di luar tembok, terutama bangsa Marley. Terungkap bahwa bangsa Eldian merupakan subjek Ymir yang selama ini menjadi sasaran diskriminasi berat.

Mereka dianggap berpotensi besar untuk berubah menjadi Titan. Musim ini juga memberikan latar belakang penting tentang motivasi Reiner dan Bertolt serta kendali Annie atas Female Titan.

Narasi pun meningkat dengan peristiwa apokaliptik yang dikenal sebagai rumbling. Kondisi tersebut memungkinkan Wall Titan bergerak atas kendali Eren Yeager setelah menerima kekuatan Ymir akibat bersentuhan dengan sang kakak, Zeke Yeager.

Wall Titan pun berbaris melintasi bumi dengan tujuan utama melenyapkan semua kehidupan di jalur mereka. Peristiwa bencana ini menyebabkan pertempuran klimaks yang melibatkan militer Marleyan dan Survey Corps yang sebelumnya berseteru akhirnya bergabung. Mereka memiliki misi yang sama untuk menghentikan Eren dan mencegah kehancuran global dari rumbling.

Adapun Attack on Titan The Movie: The Last Attack akan menggabungkan dua bagian terakhir dari musim terakhir anime tersebut menjadi satu pengalaman sinematik. Film Attack on Titan The Movie: The Last Attack akan tayang perdana di bioskop Jepang pada 8 November 2024. Sementara untuk info penayangan global akan diumumkan kemudian.

 

Penulis: Resla

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini