Sukses

Ratu Zakiyah Mengaku Diperintah Prabowo Subianto Maju Pemilihan Bupati Serang 2024

Ratu Zakiyah, bakal calon Bupati Serang 2024 sekaligus istri Wakil Ketua MPR Yandri Susanto, mengaku maju di Pilbup Serang 2024 karena diperintah langsung oleh Prabowo Subianto, presiden terpilih 2024-2029.

Liputan6.com, Serang - Ratu Zakiyah, bakal calon Bupati Serang 2024 sekaligus istri Wakil Ketua MPR Yandri Susanto, mengaku maju di Pilbup Serang 2024 karena diperintah langsung oleh Prabowo Subianto, presiden terpilih 2024-2029.

Ratu Zakiyah mengaku Gerindra lah partai politik pertama yang mendukung dirinya maju di Pilbup Serang 2024, baru PAN, partai dari sang suami.

"Saya memang dari awal tidak ada niatan untuk maju tapi karena dorongan dari Pak Prabowo dan yang pertama mengeluarkan SK rekomendasi adalah Gerindra, yang ditandatangani Pak Prabowo Subianto dan selanjutnya baru dari PAN dan yang lainnya," ujar Ratu Zakiyah, di Kabupaten Serang, Banten, Selasa, (03/09/2024).

Ratu Zakiyah mengaku telah mendapatkan banyak dukungan dari sejumlah organisasi massa di Kabupaten Serang. Terbaru, dari Budak Banten, yang ingin bersama-sama melestarikan budaya dan kesenian di Bumi Jawara.

"Alhamdulillah kami dapat dukungan lagi dari Budak Banten, visi misi kita sejalan dengan Budak Banten dalam rangka mempertahankan dan melestarikan budaya Banten," terangnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Didukung Sejumlah Ormas

Ketua Umum Budak Banten, Sihabudin mengaku organisasinya telah memiliki struktur kepengurusan di 29 kecamatan di Kabupaten Serang. 

Alasan mereka mendukung Ratu Zakiyah dan Najib Hamas, karena memiliki kesamaan visi misi, seperti melestarikan budaya hingga ingin menciptakan infrastruktur yang lebih baik di Kabupaten Serang.

"Mendukung karena komunikasi yang terbangun dan visi misi, Bu Zakiyah dan Pak Najib. Warga paguyuban Budak Banten itu sekitar 10 ribu, kalau dari struktural hingga tingkat kecamatan se'Kabupaten Serang," ujar Sihabudin, di lokasi yang sama, Selasa (3/9/2024).

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.