Sukses

Viral Dokter di Medan Kecewa Pasiennya Meninggal karena RSUD Tak Ada Obat, Begini Komentar Bobby Nasution

Sebuah video yang menayangkan seorang dokter RSUD dr Pirgandi Medan mengaku kecewa karena pasiennya meninggal dunia lantaran tidak adanya ketersediaan obat menjadi viral di media sosial.

 

Liputan6.com, Medan - Sebuah video yang menayangkan seorang dokter di RSUD dr Pirgandi Medan mengaku kecewa karena pasiennya meninggal dunia lantaran tidak adanya ketersediaan obat, menjadi viral di media sosial. Terkait hal itu, Wali Kota Medan, Sumatera Utara, Bobby Nasution menegaskan bahwa tidak ada alasan stok obat habis. 

"Untuk masalah obat, kita sudah sampaikan dari pemkot sendiri kita sudah support full (dukungan penuh) untuk masalah kesehatan," ucap Bobby Nasution, Selasa (3/9/2024).

Bahkan, lanjut dia, dari sisi anggaran yang dialokasikan Pemkot Medan untuk bidang kesehatan relatif cukup besar, sehingga bukan merupakan alasan terjadi kekurangan obat akibat ketiadaan anggaran yang tersedia tahun ini.

"Kami dapat info tim dokter sebenarnya ada saran obat lain, hanya beda merk, karena merk diinginkan tidak ada di RSUD dr Pirngadi. Tapi obat kan, bukan satu merk. Yang penting komposisi dalam obat itu terpenuhi," ujar Bobby Nasution.

Wali Kota Medan itu juga memastikan bahwa cuma obat untuk penyakit paru yang disarankan oleh seorang dokter tersebut kebetulan lagi kosong di RSUD dr Pirngadi Medan.

"Kalau obat yang lain untuk jenis paru dan penyakit yang sama, ada ya. Hanya merk itu saja yang tidak ada," kata Bobby Nasution.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Meninggal karena Ketiadaan Obat

Pihaknya juga mempersilakan kepada awak media untuk menanyakan dokter terkait wafatnya dua orang pasien di RSUD dr Pirngadi Medan.

"Kalau meninggalnya karena apa? Itu lebih baik pihak dokter menyampaikan. Nanti bila saya bilang adalah pembelaan dan segala macam," tutur Bobby Nasution.

Sebelumnya diketahui, video viral seorang dokter mengaku kecewa dengan pelayanan kesehatan karena beberapa pasiennya meninggal dunia akibat ketiadaan obat di RSUD dr Pirngadi Medan.

"Ada pasien aku exit, kalian tahu kenapa. Karena nggak ada obat. Aku kadang-kadang pusing juga aku," kata seorang dokter pria tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini