Sukses

Jadwal Lengkap Misa Agung Paus Fransiskus 2024, Berikut Agenda Paus Fransiskus di Indonesia

Misa Agung Paus Fransiskus di Indonesia akan digelar pada hari Kamis, 5 September 2024. Berikut ini jadwal lengkap dan link bagi yang ingin menonton secara daring.

Liputan6.com, Bandung - Pemimpin Tertinggi Gereja Katolik, Paus Fransiskus telah tiba di Indonesia sejak, Selasa (3/9/2024). Paus Fransiskus diketahui akan berada di Indonesia dari tanggal 3 hingga 6 September 2024.

Melalui kunjungannya, Paus Fransiskus juga akan mengikuti misa agung di Indonesia yang digelar pada, Kamis (5/9/2024). Sebelumnya, juga diberitakan bahwa acara Misa Agung tersebut diperkirakan akan dihadiri oleh sekitar 86 ribu umat Katolik.

Juru Bicara Panitia Kunjungan Paus Fransiskus ke Indonesia, Rm. Thomas Ulun Ismoyo mengungkapkan bahwa acara Misa Agung tersebut direncanakan untuk digelar pada satu setengah jam.

Kemudian penyelenggaraan Misa Agung tersebut akan digelar di dua stadion yaitu Stadion Utama GBK dengan kapasitas 60 ribu jemaat dan Stadion Madya dengan kapasitas 26 ribu jemaat.

Thomas menjelaskan bahwa setibanya Paus Fransiskus di GBK ia akan berkeliling di Stadion Utama dan Stadion Madya. Diketahui Paus akan menyapa para jemaat yang hadir dalam Misa tersebut.

Selain itu, agenda Paus Fransiskus berikutnya adalah kegiatan ibadah serta berdoa bersama yang dipimpin oleh Paus Fransiskus. Kemudian Misa Agung tersebut juga digelar tidak hanya secara offline tetapi juga panitia menyiarkan rangkaian ibadahnya melalui kanal daring.

Sebagai informasi, kunjungan Paus Fransiskus ke Indonesia termasuk dalam rangkaian perjalanan apostoliknya di Asia Pasifik. Perjalanan tersebut berlangsung dari tanggal 2 hingga 13 September.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Jadwal Misa Akbar Paus Fransiskus

Misa Akbar Paus Fransiskus digelar pada hari kamis, 5 September 2024 pada pukul 17.00 WIB di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta. Selain itu lokasi misa akbarnya juga digelar di Stadion Madya.

Diketahui untuk jemaah yang mendatangi Stadion Gelora Bung Karno (GBK) mempunyai kapasitas sekitar 60.000 orang. Sementara untuk Stadion Madya mempunyai kapasitas sekitar 26.000 orang.

Kegiatan Misa Akbar Paus Fransiskus di GBK dan Stadion Madya tersebut dipastikan akan dihadiri oleh Umat Katolik di seluruh Indonesia. Konferensi Waligereja Indonesia (KWI) yang menuturkan pihaknya telah menyebarkan undangan Misa Akbar tersebut.

Undangan tersebut dibagikan baik kepada sekolah, organisasi, hingga keuskupan terkait. Umat Katolik yang ingin hadir dalam Misa Akbar tersebut juga bisa menghubungi pihak pengurus gereja dan meminta informasi terkait kuota kunjungan.

3 dari 4 halaman

Misa Akbar Juga Digelar Secara Daring

Bagi umat Katolik yang tidak bisa menghadiri Misa Akbar secara langsung ke Stadion Gelora Bung Karno (GBK) atau Stadion Madya tidak perlu merasa kecewa. Pasalnya Misa Akbar tersebut juga rencananya disiarkan secara langsung secara daring melalui live streaming.

Hal tersebut senada dengan yang disampaikan oleh Juru Bicara Panitia Kunjungan Paus Fransiskus, Romo Thomas Ulun Ismoyo. Melansir dari beberapa sumber berikut ini beberapa link yang bisa digunakan untuk menyaksikan gelaran Misa Akbar Paus Fransiskus:

  • Link Misa Akbar Bersama Paus Fransiskus: Link 1.
  • Link Misa Akbar Bersama Paus Fransiskus: Link 2.
  • Link Misa Akbar Bersama Paus Fransiskus: Link 3.
  • Link Misa Akbar Bersama Paus Fransiskus: Link 4.
  • Link Misa Akbar Bersama Paus Fransiskus: Link 5.
  • Link Misa Akbar Bersama Paus Fransiskus: Link 6.
  • Link Misa Akbar Bersama Paus Fransiskus: Link 7.
  • Link Misa Akbar Bersama Paus Fransiskus: Link 8.
  • Link Misa Akbar Bersama Paus Fransiskus: Link 9.
  • Link Misa Akbar Bersama Paus Fransiskus: Link 10.
  • Link Misa Akbar Bersama Paus Fransiskus: Link 11.
  • Link Misa Akbar Bersama Paus Fransiskus: Link 12.
4 dari 4 halaman

Kunjungan Paus Fransiskus

Sebagai informasi kunjungan Paus Fransiskus merupakan salah satu perjalanan apostolik ke Indonesia, Papua Nugini, Timor Leste dan Singapura. Perjalanan tersebut berlangsung dari tanggal 2 hingga 13 September 2024.

Diketahui Indonesia menjadi negara pertama dalam rangkaian kunjungan Paus Fransiskus ke kawasan Asia Pasifik. Acara yang digelar di Indonesia akan berlangsung pada tanggal 3 hingga 6 September 2024.

Kemudian perjalanannya akan dilanjutkan dengan kunjungan ke Port Moresby (Papua Nugini) dan Vanimo pada tanggal 6 hingga 9 September 2024. Lalu melanjutkan perjalanan ke Dili (Timor Leste) pada tanggal 9 hingga 11 September 2024.

Paus Fransiskus juga akan mengunjungi Singapura dari tanggal 11 hingga 13 September 2024.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini