Sukses

Simak, Distributor e-Meterai Resmi dari Peruri untuk Daftar CPNS 2024

Saat ini situs resmi pembelian e-Meterai dari Peruri sedang mengalami gangguan. Sementara itu ada beberapa distributor atau reseller resmi dari e-Meterai yang bisa digunakan.

Liputan6.com, Bandung - Mendekati batas penutupan pendaftaran CPNS 2024 yang jatuh pada tanggal 6 September 2024 mendatang banyak peserta di media sosial belakangan ini mengeluhkan terkait pembubuhan e-Meterai.

Diketahui banyak peserta mengeluhkan bahwa situs e-Meterai resmi yang dianjurkan mengalami eror hingga kendala yang memperlambat proses pendaftaran tersebut. Sebagai informasi penggunaan e-Meterai penting untuk dilakukan para pelamar CPNS 2024.

Pasalnya penggunaan e-Meterai digunakan sebagai bukti otentikasi dan keabsahan dokumen yang telah diajukan. Penggunaan tersebut juga membantu untuk melindungi data pribadi dari penyalahgunaan.

Selain itu para peserta CPNS 2024 juga dianjurkan untuk membeli e-Meterai secara digital melalui situs yang diterbitkan secara resmi oleh Perum Percetakan Uang dan Bilyet Negara atau Peruri.

Kami infokan sobat CASN juga dapat membeli e-Meterai secara sah pada platform reseller kami lainnya sesuai di postingan ini,” tulis (@peruri.digital).

Melalui unggahan tersebut terdapat lima cara yang bisa diakses untuk bisa mendapatkan atau membeli e-Meterai. Mulai dari pembelian di website, aplikasi, dan gerai Kantor Pos yang telah resmi menjadi reseller.

Sementara itu perlu untuk diingat jika terjadi kendala pembelian atau gangguan dari masing-masing reseller tersebut para pembeli bisa melakukan aduan dengan menghubungi contact center channel resmi web reseller tersebut.

Perlu kami informasikan juga untuk aduan perihal kendala pembelian pada masing-masing reseller kami menjadi tanggung jawab reseller terkait dan dapat menghubungi Contact Center channel resmi web tersebut masing-masing. Terima kasih,” tulisnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Daftar Reseller e-Meterai Resmi dari Peruri

Berdasarkan unggahan dari media sosial Peruri atau @peruri.digital berikut ini dalah daftar reseller e-Meterai resmi dari Peruri:

1. Website: https://skillacademy.com/e-meterai.

2. Website: https://emeterai.posfin.id/.

3. Aplikasi: e-MET (momofin).

4. Aplikasi: Sobatmeterai.

5. Gerai Kantor POS: Kantor POS seluruh Indonesia.

Sementara itu berdasarkan pantauan saat ini, Rabu (4/9/2024) siang website resmi milik Peruri yaitu https://meterai-elektronik.com masih terpantau tidak bisa diakses. Melansir dari media sosial resminya situs tersebut tidak bisa diakses karena traffic website yang tinggi.

Kami mohon maaf atas kendala yang Anda alami. Saat ini, website kami sedang mengalami peningkatan traffic sehingga kami menerapkan sistem antrian agar tetap menjaga performa layanan dan dapat melayani seluruh user,” tulis (@peruri.digital).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.