Sukses

Aksi Koboi Komplotan Maling Sepeda Motor di Metro Lampung Saat Tertangkap Basah Warga

Sebuah video memperlihatkan aksi koboy dua pencuri sepeda motor bersenjata api viral di media sosial (medsos). Keduanya kepergok oleh warga ketika berupaya mencuri satu unit motor yang terparkir di halaman salah satu kafe di Kota Metro, Lampung.

Liputan6.com, Lampung - Sebuah video memperlihatkan aksi koboi dua pencuri sepeda motor bersenjata api viral di media sosial (medsos). Keduanya tepergok oleh warga ketika berupaya mencuri satu unit motor yang terparkir di halaman salah satu kafe di Kota Metro, Lampung.

Peristiwa percobaan pencurian itu diketahui terjadi di sebuah kafe yang berada di samping stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) Kauman, Kecamatan Metro Pusat, kota setempat, pada Minggu malam (1/9/2024).

Berdasarkan rekaman kamera pengawas (CCTV) yang diterima Liputan6.com, video aksi pencurian itu dilakukan oleh dua orang pria dengan mengendarai satu sepeda motor berwarna abu-abu. Keduanya mengenakan helm hitam serta masker berwarna putih. 

Satu pelaku berada di atas motor mengawasi situasi. Pelaku lain berperan merusak kontak sepeda motor incarannya. Tak berselang lama, sejumlah warga dari arah dalam kafe yang mengetahui peristiwa itu langsung memegangi pelaku yang sedang berjaga di atas motor. 

Setelah berhasil dipegangi oleh warga, pelaku lain yang berada tak jauh dari lokasi langsung mengeluarkan senjata api. Pelaku itu pun menembak ke arah warga yang memegangi rekannya, sekitar tiga kali lebih senjata api itu diletuskan. Alhasil, keduanya berhasil lolos dari tangkapan warga. 

Kepada wartawan, Kasatreskrim Polres Metro, Iptu Rosali mengonfirmasi peristiwa penembakan yang dilakukan oleh dua pria diduga pelaku pencuri sepeda motor ke arah warga di wilayah hukumnya.

"Iya benar, saat ini kami masih berupaya mengejar kedua pelaku. Masih dalam penyelidikan, mohon waktu nanti kami informasikan lebih lanjut" kata Rosali, Rabu (4/5/2024).

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini