Sukses

Laptop Mutakhir Sudah Dilengkapi Fitur AI dengan Chip NPU

Kini produsen laptop makin mempermudah penggunanya dengan kelengkapan yang mampu menjawab kebutuhan.

Liputan6.com, Denpasar Kebutuhan akan teknologi khususnya perangkat laptop semakin banyak dibutuhkan masyarakat, terlebih tentang kebutuhan laptop berbasis AI (Articicial Intelligence). Baru-baru ini Asus memperkenalkan produk laptop hardware berbasis AI. Laptop AI milik Asus tersebut diharapkan mempermudah kebutuhan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan teknologi untuk keperluan pekerjaan atau lainnya.

Asus Southeast Asia Regional Director, Jimmy Lin inovasi teknologi laptop dengan fitur AI menjadi laptop dengan fitur paling lengkap.

"Ini adalah produk paling lengkap dan terbaru menghadirkan jajaran laptop AI," kata di Denpasar, Rabu (4/8/2024).

Kelebihan laptop AI adalah sudah dibekali sofware, hardware berbasis AI sekaligus NPU atau Neural Processing Unit. NPU merupakan chip khusus yang membuat pemprosesan AI menjadi jauh lebih efisien.

"Salah satunya adalah Asus Zenbook Duo (UX8406) dilengkapi NPU yaitu chip khusus mempermudah AI lebih efisien," kata Jimmy.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Harga

Beberapa laptop yang dibekali NPU atau chip khusus harus dibekali dengan windows 11 yang kompatibel dengan fitur Copilot.

Tak hanya memiliki windows 11 asli, melainkan terdapat genuine Microsoft Office 2021 sebagai penunjang aktivitas. Saat ini masih dipasarkan di harga Rp34,9 juta.

"Laptop AI ini dinobarkan sebagai Honoore di ajang CES 2024 Innovation Awards," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini