Sukses

Sinopsis Film Mei Ren Yu, Komedi Romantis Fantasi Fiksi Rekomendasi Tontonan Akhir Pekan

Di tengah hiruk pikuk kota yang tak pernah tidur, Liu Xuan tampil sebagai orang kaya yang tidak peduli terhadap lingkungan.

Liputan6.com, Jakarta - Mei Ren Yu merupakan salah satu film komedi romantis bergenre fantasi fiksi ilmiah asal Tiongkok Hong Kong yang dirilis pada tahun 2016 silam. Film tersebut kembali menjadi perhatian publik lantaran alur ceritanya yang menarik.

Dirangkum dari berbagai sumber, film tersebut disutradarai oleh Stephen Chow, yang juga ikut berkontribusi dalam penulisan naskah. Film ini memadukan elemen fantasi, humor, dan pesan lingkungan dengan sentuhan khas Chow.

Film Mei Ren Yu berdurasi 1 jam 43 menit diperankan oleh Lin Yun, Deng Chao, Zhang Yuqi, Snow Luo, Zhang Wen, dan Hark Tsui. Shan, seorang wanita muda cantik namun jahat, diutus oleh anak buahnya untuk menghentikan rencana Liu Xuan.

Berniat merayu dan membunuh Liu Xuan, kecintaan Shan pada targetnya pun berakhir. Namun, hubungan mereka tidak mudah karena konflik dunia manusia dan konflik antara cinta dan pekerjaan.

Di tengah hiruk pikuk kota yang tak pernah tidur, Liu Xuan tampil sebagai orang kaya yang tidak peduli terhadap lingkungan. Penasaran, dia memulai proyek penyelamatan menggunakan teknologinya sendiri, tanpa mengetahui bahwa putri duyung akan kehilangan habitatnya.

Diizinkan memasuki dunia manusia, Shan akhirnya bisa mendekati Liu Xuan. Dia menggambarkan dirinya sebagai orang biasa dan merencanakan serangkaian upaya untuk menyingkirkan pengembang tersebut.

Namun, ketegangan tak terduga terjadi di antara keduanya. Shan menyadari bahwa dia telah jatuh cinta pada Liu Xuan, terpecah antara keinginannya untuk membunuhnya demi menyelamatkan rakyatnya dan cintanya yang mendalam padanya.

Liu Xuan, sebaliknya, pertama kali melihat Shan sebagai gadis normal dan melihat ada sesuatu yang aneh pada dirinya. Keindahan laut yang telah ia hancurkan kini terlihat oleh mata mereka.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pertarungan Hebat

Namun, rahasia mereka tidak bisa disimpan selamanya. Ketika kebenaran terungkap, Liu Xuan memikirkan penipuan. Akhirnya dunia pria dan wanita bertabrakan, dan kedua belah pihak terlibat dalam perang besar.

Pertarungan hebat antara pria dan wanita pun terjadi dan pada akhirnya Liu Xuan memutuskan untuk menghentikan misinya dan menyelamatkan Shan. Namun, tidak semua pihak setuju.

Sean ditangkap dan disiksa oleh pengembang yang tidak ingin proyek besarnya terhambat. Pada saat ini, Liu Xuan menyadari bahwa cinta sejatinya lebih penting daripada semua harta benda yang dimilikinya.

Dengan keberanian yang tiba-tiba, Liu Xuan menggunakan seluruh sumber dayanya untuk menghentikan mitra bisnisnya yang haus kekuasaan. Di bawah laut, putri duyung juga bersiap untuk berperang.

Dalam pertempuran terakhir, Shan berhasil diselamatkan, tetapi dengan harga yang mahal. Liu Xuan, meski terluka parah, berhasil menekan tombol untuk menghentikan teknologi sonar yang merusak lautan.

Shan kembali ke lautan, tapi hubungan mereka telah mengubah segalanya. Liu Xuan, kini seorang pria yang sadar akan pentingnya alam, bersumpah untuk menjaga laut dan segala makhluk di dalamnya.

 

Penulis: Belvana Fasya Saad

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.