Sukses

Art Therapy di Situ Koffie, Ekspresi Bebas Melalui Seni di Kanvas

Kegiatan ini terbuka untuk umum, termasuk pengunjung yang sedang menikmati waktu di Situ Kopi, maupun mereka yang datang khusus untuk mengikuti terapi seni.

Liputan6.com, Padang - Situ Creative Space bekerja sama dengan Dangau Studio menggelar art therapy, yang berlangsung dari 15 hingga 21 September 2024 di Situ Koffie Kota Padang, Sumatera Barat.

Acara ini memberikan kesempatan kepada siapa saja untuk menyalurkan ide dan emosi mereka melalui seni lukis di kanvas. Menariknya, kegiatan ini dibuka selama 24 jam penuh, sehingga peserta bisa datang kapan saja sesuai kenyamanan mereka selama gelaran ini berlangsung.

Manager Situ Koffie, Dalma mengatakan art therapy ini merupakan wadah bagi siapa saja yang ingin mengekspresikan diri, baik secara kreatif maupun emosional.

Kegiatan ini terbuka untuk umum, termasuk pengunjung yang sedang menikmati waktu di Situ Koffie, maupun mereka yang datang khusus untuk mengikuti terapi seni ini.

"Melalui melukis, peserta diharapkan dapat menemukan medium yang tepat untuk menyuarakan ide atau perasaan mereka," katanya, Jumat (6/9/2024).

Ia menyampaikan kegiatan ini sebagai bagian dari komitmen Situ Koffie untuk terus mendukung industri kreatif. Melalui art therapy, pihaknya ingin memberikan ruang bagi siapa saja yang ingin berekspresi.

Sementara Wella Nanda Putri, yang merupakan partner tim kreatif Situ Koffie menambahkan setelah sesi art therapy, karya-karya peserta akan dipamerkan dalam sebuah pameran dadakan, sebagai kejutan bagi mereka yang telah berpartisipasi.

"Pameran ini diharapkan dapat menambah rasa percaya diri peserta dan memberikan penghargaan atas karya seni yang telah mereka ciptakan," jelasnya.

Bagi yang tertarik untuk mengikuti kegiatan ini, peserta hanya dikenakan biaya sebesar Rp55.000 yang sudah termasuk minuman gratis.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini