Sukses

Calon Gubernur Lampung Gelar Turnamen Billiar Berhadiah Puluhan Juta

Calon gubernur Lampung, Rahmat Mirzani Djausal (RMD) menggelar perlombaan olahraga billiar di Kota Bandar Lampung. Kompetisi biliar dengan dua kategori yakni pemula dan umum itu memperebutkan hadiah puluhan juta.

Liputan6.com, Bandar Lampung - Calon GubernurLampung, Rahmat Mirzani Djausal (RMD) menggelar perlombaan olahraga biliar di Kota Bandar Lampung. Kompetisi biliar dengan dua kategori yakni pemula dan umum itu memperebutkan hadiah puluhan juta.

Perlombaan itu digelar dalam rangka menunjukkan kepedulian RMD terhadap dunia olahraga. Salah satu cabang olahraga (Cabor) yang saat ini tengah berkembang pesat di masyarakat, termasuk di kalangan dewasa, generasi muda, perempuan, hingga anak-anak yakni biliar.

Komitmen kuat RMD terhadap perkembangan olahraga tersebut dibuktikan dengan sokongannya menyelenggarakan dua turnamen biliar di Colony Billiard & Cafe, kota setempat. 

Kompetisi itu dibagi menjadi dua sesi. Pertama, kategori pemula diselenggarakan pada Sabtu dan Minggu (7-8/9/2024). Total hadiah yang diperebutkan sebesar Rp35 juta.

Sesi kedua, diselenggarakan untuk kategori umum berlangsung pada Sabtu dan Minggu (21-22/9/2024) dengan total hadiah Rp75 juta.

Ketua Relawan Sedulur Mirzani, Ary Meizari Alfian menjelaskan bahwa dukungan RMD terhadap olahraga biliar mencerminkan komitmennya dalam membangun budaya olahraga yang lebih inklusif di Lampung.

 "Rahmat Mirzani Djausal tidak hanya mendukung cabang olahraga yang populer, tetapi juga cabang-cabang yang mulai berkembang di masyarakat. Biliar menjadi salah satu tren yang banyak diminati oleh berbagai kalangan di Lampung," kata Ary Meizari, Jumat (6/9/2024).

Dia menyampaikan, turnamen tersebut diharapkan dapat mendorong partisipasi lebih luas, terutama dari kalangan generasi muda dan perempuan. Sehingga dapat memperkuat basis olahraga Lampung yang inklusif dan lebih berprestasi. 

"Kami ingin menggerakkan semangat masyarakat Lampung dalam berbagai jenis olahraga. Ini juga menjadi salah satu langkah untuk mendukung pembinaan talenta muda di dunia olahraga, termasuk biliar," jelas dia.

Menurut dia, dengan diselenggarakannya turnamen tersebut menandakan bahwa Rahmat Mirzani Djausal menganggap olahraga adalah bagian penting dari pembangunan masyarakat.

"Semoga RMD terus berkomitmen untuk terus mendukung segala bentuk pengembangan olahraga di Lampung," pungkasnya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini