Sukses

Asyik Pesta Miras, 8 Pemuda di Kota Gorontalo Kedatangan Tamu Tak Diundang

Diduga kuat kesemua pemuda tersebut telah mengonsumsi minuman keras (miras). Tidak hanya mabuk, mereka memutar musik dengan volume tinggi

Liputan6.com, Gorontalo - Menindaklanjuti laporan masyarakat yang diterima melalui layanan Hallo Kapolresta, Sabtu pagi (7/9/2024), Polresta Gorontalo Kota bergerak cepat mengamankan delapan orang yang tengah mabuk.

Diduga kuat ke semua pemuda tersebut telah mengonsumsi minuman keras (miras). Tidak hanya mabuk, mereka memutar musik dengan volume tinggi di area Waterboom, Kecamatan Kota Selatan, Kota Gorontalo.

Sehingga aktivitas mereka mengganggu masyarakat sekitar. Apalagi, lokasi Waterboom merupakan salah satu wilayah padat penduduk.

Menindaklanjuti hal ini, tim operasi yang dipimpin langsung oleh Kabag Ops Polresta Gorontalo, Kompol Suharjo, SE, bersama dengan Aipda Ispriyanto dan petugas piket fungsi, langsung bergerak ke lokasi dan berhasil mengamankan ke delapan pemuda tersebut.

Kapolresta Gorontalo Kota, Kombes Pol Dr. Ade Permana, S.I.K., MH, melalui Kompol Suharjo, menjelaskan bahwa setelah menerima informasi, pihak kepolisian segera menuju lokasi untuk melakukan pengecekan.

Setibanya di lokasi, petugas mendapati delapan orang itu tengah mengkonsumsi miras dan memainkan musik dengan suara keras.

"Di tempat kejadian, kami langsung mengamankan delapan orang beserta barang bukti berupa sisa minuman keras. Satu unit mobil yang digunakan untuk memutar musik, serta empat unit kendaraan bermotor," kata Kompol Suharjo.

Para pelaku yang diamankan diketahui berinisial TM (34), MFN (19), AR (18), FO (19), SA (19), BFB (21), MAA (19), yang merupakan warga Kecamatan Kabila, Kabupaten Bone Bolango, serta WS (44), warga Kecamatan Dungingi, Kota Gorontalo.

"Demi keamanan dan kenyamanan masyarakat, seluruh pelaku serta kendaraan yang terlibat telah kami bawa ke Mako Polresta Gorontalo Kota untuk diberikan pembinaan," ujar Kompol Suharjo lebih lanjut.

Ia juga menambahkan himbauan kepada masyarakat untuk menjaga ketertiban dan kondusifitas lingkungan, terutama menjelang tahapan Pilkada 2024.

"Kami berharap masyarakat bisa bekerja sama dalam menciptakan suasana yang aman dan kondusif, terlebih kita memasuki masa penting Pilkada," tutupnya.

Polresta Gorontalo Kota terus berkomitmen menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat, khususnya dalam menangani laporan dan keluhan yang diterima langsung dari warga.

 

Simak juga video pilihan berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.