Sukses

Menikmati Kelezatan Terong Organik Bakar Rica-Rica Khas Gorontalo

Hidangan tradisional ini menghadirkan sensasi rasa khas yang memanjakan lidah dengan cita rasa gurih dan tekstur lembut.

Liputan6.com, Gorontalo - Jika Anda tengah berkunjung ke Gorontalo, ada satu kuliner yang wajib Anda coba. Namanya, terong bakar rica-rica yang terkenal dengan kelezatannya.

Hidangan tradisional ini menghadirkan sensasi rasa khas yang memanjakan lidah dengan cita rasa gurih dan tekstur lembut. Terong organik yang digunakan dimasak dengan minyak kampung atau minyak kelapa tradisional, yang semakin memperkaya kelezatan hidangan ini.

Terong bakar rica-rica merupakan salah satu kuliner yang menggugah selera. Terutama bagi para pecinta makanan pedas. Terong yang digunakan berasal dari kebun lokal dan dipastikan bebas bahan kimia.

Itulah mengapa jika hidangan ini tidak hanya lezat tetapi juga menyehatkan. Proses pembuatannya terbilang sederhana, dengan menggunakan sedikit minyak, namun tetap mempertahankan tekstur yang lembut saat disantap.

Bumbu rica-rica yang menjadi ciri khas kuliner ini memberikan tendangan rasa pedas yang pas. Perpaduan aroma khas minyak kelapa tradisional yang digunakan untuk memasak membuat makanan ini paling dicari.

Minyak kampung yang diproduksi secara tradisional dari kelapa lokal ini memberi aroma harum alami dan rasa gurih yang unik, berbeda dari minyak.

Kuliner ini cocok dinikmati oleh siapa saja, termasuk wisatawan yang ingin merasakan makanan lokal dengan cita rasa autentik. Sebagai salah satu hidangan yang mencerminkan kekayaan kuliner Gorontalo.

"Terong bakar rica-rica sangat direkomendasikan bagi kalian yang mencari pengalaman gastronomi khas Nusantara," kata Febri salah satu warga lokal.

Bagi para wisatawan yang mengutamakan makanan sehat, terong bakar rica-rica juga menjadi pilihan tepat. Selain sehat karena menggunakan bahan-bahan organik, hidangan ini juga ramah bagi mereka yang sedang menjalani diet rendah minyak.

"Jadi, jika Anda berada di Gorontalo, jangan lewatkan kesempatan untuk mencicipi terong bakar rica-rica." ujarnya.

Nikmati perpaduan rasa pedas, gurih, dan lembut yang mampu menghadirkan pengalaman kuliner tak terlupakan. Kuliner khas Gorontalo ini tidak hanya memanjakan lidah, tapi juga menjadi bagian dari warisan budaya kuliner Nusantara yang patut dilestarikan.

"Jadi jika ke Gorontalo jangan lupakan kuliner khas Gorontalo yang enak ini," ia menandaskan.

 

Simak juga video pilihan berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.