Sukses

Atlet Muda SMA Kristen Tunas Bangsa Bangga Wakili Banten dalam Ekshibisi Pickleball PON XXI

Pickleball merupakan olahraga yang menggabungkan tiga jenis olahraga lapangan seperti tenis meja, bulu tangkis dan tenis lapangan. Cabang olahraga ini sangat populer di kancah internasional, tetapi terbilang masih baru di telinga masyarakat Indonesia.

Liputan6.com, Banten - Lima siswa berbakat dari SMA Kristen Tunas Bangsa akan mewakili Provinsi Banten dalam ajang Ekshibisi Pickleball pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI yang akan berlangsung di Medan, Sumatera Utara, pada tanggal 9-15 September 2024. Pencapaian ini menandai babak baru dalam sejarah perkembangan sekolah yang telah 34 tahun konsisten dalam memberikan pendidikan berkualitas.

Pickleball merupakan olahraga yang menggabungkan tiga jenis olahraga lapangan seperti tenis meja, bulu tangkis dan tenis lapangan. Cabang olahraga ini sangat populer di kancah internasional, tetapi terbilang masih baru di telinga masyarakat Indonesia.

Setelah Pengurus Besar (PB) Indonesia Pickleball Ferderation (IPF) resmi masuk diterima menjadi anggota KONI pada bulan Maret 2023 lalu, pada PON XXI, Pickleball untuk pertama kalinya menjadi cabang olahraga ekshibisi yang akan diikuti 15 provinsi.

Kelima siswa SMA Kristen Tunas Bangsa yang terpilih menjadi bagian dalam kontingen Banten telah melalui proses seleksi dan menunjukkan kemampuan bermain yang luar biasa.

“Pertimbangan utama dalam memilih 5 atlet dari SMA Kristen Tunas Bangsa untuk mewakili Banten di PON XXI adalah karena telah melihat dan menilai langsung semangat dan antusias mereka dalam bertanding dan melatih diri untuk lebih menguasai olahraga pickleball pada saat pertandingan di Universitas Indonesia dan pertandingan di internal sekolah,” ujar Hika Transisia, Ketua Umum Indonesia Pickleball Federation Banten.

Kepala SMA Kristen Tunas Bangsa Gading Serpong, dalam kesempatan ini  merasa bangga atas keikutsertaan siswa-siswi dalam ajang sebesar PON XXI. Hal ini merupakan bukti nyata bahwa sekolah memfasilitasi pengembangan potensi siswa secara menyeluruh, tidak hanya dalam bidang akademik, tetapi juga non-akademik seperti olahraga.”

Salah satu siswa yang akan berlaga, Karina, mengungkapkan rasa antusiasmenya.

“Harapan saya cukup sederhana, yaitu melakukan yang terbaik, dan semoga bisa memberikan hasil yang membanggakan.” ujar Karina dengan penuh semangat. Shemuel, Jozua, Nicholas dan Marcello pun memiliki antusiasme yang sama," ucapnya.

Albert, pelatih Pickleball tim Banten menambahkan, para siswa telah menjalani latihan intensif dalam beberapa bulan terakhir.

"Kami yakin mereka siap memberikan penampilan terbaiknya. Selain itu, pengalaman berlaga di tingkat nasional ini akan menjadi bekal yang sangat berharga bagi mereka untuk mengembangkan diri di masa depan," tuturnya

Sekolah Kristen Tunas Bangsa, yang memiliki 8 lokasi di Jabodetabek dan menyelenggarakan pendidikan dari tingkat TK hingga SMA, senantiasa berkomitmen untuk mencetak generasi muda yang berkarakter, memiliki kompetensi dan jiwa kepemimpinan serta memberi dampak bagi komunitas sekitarnya. Melalui prestasi yang diraih oleh para atlet muda ini, diharapkan dapat menginspirasi siswa-siswi lainnya untuk terus berprestasi dan mengharumkan nama bangsa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini