Sukses

Kini, Super Air Jet Buka Rute Penerbangan dari Kualanamu ke Jambi, Lampung, dan Semarang

Maskapai penerbangan Super Air Jet kembali membuka rute penerbangan baru dari Bandara Kualanamu, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut). Terbaru, 3 rute sekaligus dilayani dari Bandara Kualanamu.

Liputan6.com, Deli Serdang Maskapai penerbangan Super Air Jet kembali membuka rute penerbangan baru dari Bandara Kualanamu, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut). Terbaru, 3 rute sekaligus dilayani dari Bandara Kualanamu.

Sebelumnya, Super Air Jet sudah melayani penerbangan dari Pekanbaru ke Bandara Kualanamu mulai Sabtu, 1 Juni 2024. Kini, ada 3 rute yang dibuka dari Bandara Kualanamu, yaitu Kualanamu-Jambi, Kualanamu-Lampung, dan Kualanamu-Semarang.

"Kami dari PT Angkasa Pura Aviasi, tentunya sangat antusias dan sangat berbahagia sekali dengan pembukaan rute dari Kualanamu ke Bandar Lampung ini secara langsung," kata Senior Manager Of Airline Marketing PT angkasa Pura Aviasi, Rajeev Kumar di Bandara Kualanamu, Deli Serdang, Minggu (8/9/2024).

"Rute ini memang sangat kami tunggu-tunggu selama ini, dan akhirnya bisa terealisasi pada hari ini," sambungnya.

Menurutnya, pembukaan rute perdana langsung dari Bandara Kualanamu, Sumut, ke Lampung ini tidak hanya menghubungkan antar 2 kota saja, tetapi antar regional.

"Seperti di Sumatera dan juga kota-kota lain di Indonesia," ujarnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Terkoneksi dengan Banyak Wilayah

Rajeev Kumar berharap, untuk ke depannya akan semakin banyak lagi dari Bandara Kualanamu terkoneksi dengan daerah-daerah lain, baik itu lokal, regional, nasional, maupun internasional.

"Pastinya kami juga sangat berbahagia dan berterima kasih sekali dengan partner setia kami, yaitu pihak Lion Grup," ucapnya.

"Dari PT Angkasa Pura Aviasi, Bandara Kualanamu selalu ingin memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh penumpang," lanjutnya.

3 dari 3 halaman

Buka 3 Rute Sekaligus

Area Manager Lion Grup, Juli Aspita menerangkan, untuk penerbangan Super Air Jet yang baru ini, pihaknya membuka langsung 3 rute sekaligus, yaitu Bandara Kualanamu-Jambi, Kualanamu-Lampung, dan Kualanamu-Semarang.

"Namun untuk total, Super Air Jet saat ini membuka hampir 40 rute di seluruh Indonesia," ungkapnya.

Disebutkan Juli, sebelumnya Super Air Jet juga sudah memiliki rute dari Bandara Kualanamu ke beberapa kota.

"Contohnya Kualanamu-Jakarta, Kualanamu-Pekanbaru, Kualanamu-Padang, Kualanamu-Banda Aceh, dan Kualanamu-Palembang," tandasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini