Sukses

Bachtiar Basri Jadi Ketua Tim Pemenangan Rahmat Mirzani Djausal - Jihan Nurlela di Pilkada Lampung 2024

Mantan Wakil Gubernur Lampung, Bachtiar Basri resmi ditunjuk sebagai Ketua Tim Pemenangan Rahmat Mirzani Djausal (RMD) - Jihan Nurlela pada Pilkada Lampung 2024.

Liputan6.com, Lampung - Mantan Wakil Gubernur Lampung, Bachtiar Basri resmi ditunjuk sebagai Ketua Tim Pemenangan Rahmat Mirzani Djausal (RMD) - Jihan Nurlela pada Pilkada Lampung 2024.

Keputusan Bachtiar ditunjuk sebagai ketua tim pemenangan itu diambil oleh gabungan partai Koalisi Lampung Maju (KLM) di kediaman Bachtiar, di Kota Bandar Lampung, Minggu (8/9/2024).

Rahmat Mirzani Djausal mengatakan, penunjukan Bachtiar Basri sebagai Ketua tim pemenangan bukan tanpa alasan. Sosok Bachtiar yang dikenal senior dan berpengalaman dalam kancah politik Lampung, serta kemampuannya dalam merangkul berbagai kalangan, menjadi faktor utama dalam keputusan ini. 

"Koalisi kami banyak tokoh politik yang berpengalaman, dan sosok Pak Bachtiar diterima oleh seluruh partai koalisi pendukung pasangan Mirza-Jihan untuk memimpin Koalisi Lampung Maju," kata Mirza kepada wartawan, Senin (9/9/2024).

Dia mengaku, sejumlah pimpinan partai pengusungnya merasa bangga bahwa tim KLM bisa dipimpin oleh tokoh politik kawakan.

"Kami merasa sangat terhormat dan bangga bisa didampingi oleh Pak Bachtiar. Kehadirannya memberikan semangat dan kesejukan bagi kami, juga seluruh tim. Pengalaman beliau, sebagai sekda, bupati, dan terakhir sebagai Wakil Gubernur Lampung pada periode 2014-2019 menjadi modal besar untuk mengawal perjuangan kami,” ungkap dia.

Dia berharap, dengan bergabungnya Bachtiar Basri serta ditambah dukungan dari tokoh-tokoh politik ternama, menjadikan KLM semakin solid. 

"Yang telah menyatakan mendukung dan bergabung ke dalam Koalisi Lampung Maju itu ada seperti Ketua DPW PKB Lampung, Chusnunia Chalim, Ketua DPW Partai NasDem, Herman HN dan masih banyak lagi," sebutnya. 

Menurutnya, dengan dukungan dari berbagai partai dan tokoh politik senior, KLM semakin optimis dalam menghadapi Pilkada Lampung 2024.

“Terima kasih kepada seluruh partai koalisi dan tokoh-tokoh besar yang telah memberikan dukungan kepada kami. Bersama, kita akan membawa Lampung ke arah yang lebih maju dan sejahtera,” imbuhnya.

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.