Sukses

Sambut Hari Olahraga Nasional 9 September, Berikut 30 Contoh Ucapan Perayaannya

Hari Olahraga Nasional merupakan perayaan yang diperingati di Indonesia setiap 9 September. Berikut ini beberapa contoh ucapan untuk menyambut Hari Olahraga Nasional.

Liputan6.com, Bandung - Hari Olahraga Nasional atau Haornas merupakan perayaan yang diperingati pada tanggal 9 September setiap tahunnya. Pada tahun ini Hari Olahraga Nasional resmi menginjak perayaan yang ke-41.

Perayaan di tahun ini juga menjadi lebih spesial karena peringatannya dilaksanakan bersamaan dengan kegiatan opening ceremony Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI di Aceh-Sumatera Utara (Sumut).

Melalui perayaan tahun ini tema Hari Olahraga Nasional ke-41 mempunyai tema bertajuk “Ayo Berolahraga: Bersatu Kita Juara”. Melalui tema tersebut pemerintah berharap masyarakat bisa bersama-sama mewujudkan partisipasinya dalam berolahraga.

Terutama untuk masyarakat tetap bugar dan mampu menghasilkan calon-calon olahragawan berprestasi kelas dunia. Sebagai informasi perayaan ini memiliki latar belakang sejarah yang cukup panjang.

Diketahui Hari Olahraga Nasional (Haornas) muncul setelah adanya Pembukaan Pekan Olahraga Nasional (PON) pertama di Solo pada 9 September 1948. Berdasarkan hal tersebut akhirnya terbit Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 67 Tahun 1985 tentang Haornas.

Kini perayaannya rutin diperingati setiap tahunnya dengan tujuan agar masyarakat bisa ingat pentingnya olahraga terutama perkembangan olahraga di Indonesia. Perayaan ini juga diharapkan bisa menjadi pengingat agar masyarakat bisa tetap menjalani hidup yang sehat.

Kemudian juga banyak talenta-talenta muda berbakat dalam bidang olahraga bisa berpartisipasi dalam banyak kompetisi olahraga. Terutama untuk meraih kemenangan atau penghargaan dari kompetisi tersebut baik secara nasional atau internasional.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

30 Contoh Ucapan Perayaannya

1. “Selamat Hari Olahraga Nasional! Mari jadikan perayaan ini sebagai pengingat pentingnya olahraga sebagai gaya hidup agar tubuh sehat dan pikiran cerdas”

2. “Selamat merayakan Hari Olahraga Nasional! Mari kita rayakan hari ini dengan semangat juang bagaikan para atlet nasional!”

3. “Selamat memperingati Hari Olahraga Nasional! Mari aktif gerakan badan dan sehatkan badan!”

4. “Olahraga tidak hanya tentang membangun fisik yang bugar tetapi juga menjadikannya gaya hidup yang sehat, Selamat Hari Olahraga Nasional!”

5. “Selamat merayakan Hari Olahraga Nasional! Mari terus bergerak dan rasakan manfaat baiknya untuk tubuh dan jiwa”

6. “Hari Olahraga Nasional menjadi pengingat untuk kita agar terus hidup sehat lebih aktif dengan berolahraga!”

7. “Selamat Hari Olahraga Nasional! Ingat olahraga merupakan investasi terbaik untuk masa depan”

8. “Selama Hari Olahraga Nasional! Jangan pernah menyerah untuk mencapai tujuan hidup sehat dengan rajin berolahraga”

9. “Selamat Hari Olahraga Nasional! Mari tetap bugar dan sehat!”

10. “Olahraga bisa membawa kita menjadi pribadi lebih baik dan sehat, Selamat Hari Olahraga Nasional!”

3 dari 4 halaman

Contoh Berikutnya

11. “Olahraga akan selalu jadi kegiatan sehat dan baik untuk meraih prestasi, Selamat Hari Olahraga Nasional”

12. “Selamat merayakan Hari Olahraga Nasional! Mari ajak teman dan keluarga untuk selalu aktif berolahraga”

13. “Selamat Hari Olahraga Nasional! Jangan ragu untuk terus berolahraga dan mencoba berbagai macam olahraga menarik!”

14. “Olahraga adalah kegiatan yang menyenangkan dan bisa berpeluang jadi prestasi ketika serius melaksanakannya, Semangat Hari Olahraga Nasional untuk kita semua!”

15. “Mari bergerak bersama, sehat bersama. Selamat merayakan Hari Olahraga Nasional!”

16. “Olahraga merupakan kegiatan yang wajib dilakukan oleh siapa saja, mari lawan rasa malas dengan tetap bersemangat Olahraga!”

17. “Selamat Hari Olahraga Nasional! Mari terus bersemangat menjalani olahraga walaupun sederhana!”

18. “Selamat Hari Olahraga Nasional! Mari terus bergerak agar mencapai jiwa dan fisik yang tetap sehat”

19. “Selamat Hari Olahraga Nasional! Mari ajak teman dan keluarga untuk tetap fit dan bugar melawan rasa malas berolahraga!”

20. “Olahraga itu menyenangkan! Mari kita rayakan Hari Olahraga Nasional dengan sejumlah aktivitas olahraga yang kita sukai!”

4 dari 4 halaman

Selanjutnya

21. “Selamat Hari Olahraga Nasional! Mari kita ucapkan terima kasih untuk sejumlah atlet yang telah mengharumkan nama bangsa!”

22. “Selamat Hari Olahraga Nasional! Apresiasi terbesar untuk para atlet yang berjuang tak kenal lelah meraih prestasi dan membawa nama Indonesia!”

23. “Selamat Hari Olahraga Nasional! Mari kita selalu terapkan sportivitas hingga kerja sama tim yang kuat!”

24. “Selamat Hari Olahraga Nasional! Mari kita selalu dukung perkembangan olahraga di Indonesia”

25. “Selamat merayakan Hari Olahraga Nasional! Mari bersama-sama kita terus bersatu dengan olahraga!”

26. “Selamat Hari Olahraga Nasional! Semoga pada perayaan tahun ini prestasi-prestasi olahraga di Indonesia akan selalu berkembang pesat!”

27. “Mari kita apresiasi para atlet berprestasi Indonesia yang telah mengharumkan bangsa, Selamat Hari Olahraga Nasional!”

28. “Olahraga mengajarkan kita arti tentang semangat dan sportivitas, maka dari itu mari kita rayakan perayaan tahun ini dengan penuh semangat yang membara. Selamat Hari Olahraga Nasional!”

29. “Selamat merayakan Hari Olahraga Nasional! Mari kita selalu terapkan semangat olahraga dengan penuh suka cita!”

30. “Selamat Hari Olahraga Nasional! Mari kita jadikan Indonesia sebagai negara yang masyarakatnya sehat dan bugar!”

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini