Sukses

Daftar Sementara Artis Kpop yang Bakal Comeback Oktober 2024

Jumlah ini kemungkinan akan bertambah mengingat tingginya keinginan para penggemar untuk dapat mendengarkan karya terbaru dari idol mereka. Mengutip dari berbagai sumber, berikut daftar sementara artis Kpop comeback Oktober 2024

Liputan6.com, Yogyakarta - Beberapa artis Kpop dikonfirmasi bakal comeback pada Oktober 2024. Saat ini, ada sekitar delapan nama grup Kpop dan solis yang dipastikan bakal merilis karya barunya bulan depan.

Jumlah ini kemungkinan akan bertambah mengingat tingginya keinginan para penggemar untuk dapat mendengarkan karya terbaru dari idol mereka. Mengutip dari berbagai sumber, berikut daftar sementara artis Kpop comeback Oktober 2024:

1. MISAMO

Sub-unit grup Kpop TWICE, MISAMO, telah mengumumkan rencana comeback Jepang dengan merilis mini album kedua pada 30 Oktober 2024. Sebelumnya, mereka telah merilis poster bertuliskan MISAMO lengkap dengan waktu rilisnya.

MISAMO merupakan sub-unit pertama TWICE. Nama grup ini merupakan gabungan dari anggotanya, yakni Mina, Sana, dan Momo. Ketiganya merupakan member TWICE asal Jepang.

Sebelumnya, MISAMO resmi debut dengan merilis mini album Jepang pertama yang berjudul Masterpiece pada 26 Juni 2023. Pada comeback kali ini, kabarnya MISAMO bakal merilis format mini album keduanya pada 30 Oktober 2024.

2. SEVENTEEN

Pada 5 September lalu, agensi Pledis Entertainment mengumumkan di platform Weverse bahwa SEVENTEEN akan merilis album mini ke-12 mereka pada Oktober 2024. Ini akan menjadi comeback mereka setelah sekitar enam bulan.

Menurut laporan Edaily, SEVENTEEN juga merencanakan tur dunia SEVENTEEN [Right Here] World Tour bersamaan dengan perilisan album barunya. Sebuah album single Jepang juga dijadwalkan untuk dirilis bersamaan dengan Japan Dome Tour.

3. STAYC

Girl group KPop besutan High Up Entertainment, STAYC, juga telah merencanakan jadwal comeback pada Oktober 2024. Grup beranggotakan Sumin, Sieun, Isa, Seeun, Yoon, dan J ini mengumumkan rencana comeback kali ini melalui sebuah klip pendek berjudul Stay Tuned.

Ini akan menjadi comeback kedua STAYC tahun ini setelah sebelumnya merilis album pertama berjudul Metamorphic pada Juli 2024. Kali ini, mereka akan kembali dengan karya baru pada Oktober 2024.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

KISS OF LIFE

4. KISS OF LIFE

Selanjutnya ada grup Kpop KISS OF LIFE yang juga bakal comeback Oktober 2024. Saat ini, mereka sedang fokus mempersiapkan album baru.

Comeback kali ini berjarak sekitar tiga bulan sejak dirilisnya single digital, Sticky, pada 1 Juli 2024. Comeback ini sekaligus bakal menjadi awal keseluruhan aktivitas grup, termasuk tur dunia pertama mereka di sekitar 20 kota, yakni Minneapolis, Chicago, Toronto, Montreal, Boston, Silver Spring, New York, Atlanta, Houston, Dallas, San Antonio, Phoenix, Los Angeles, Las Vegas, Anaheim, San Francisco, Seattle, dan Vancouver, Kanada.

5. ITZY

Grup Kpop wanita ITZY yang sebelumnya comeback tanpa Lia bakal comeback pada Oktober 2024 dengan formasi lengkap. Ini akan menjadi comeback mereka setelah sembilan bulan sejak perilisan BORN TO BE.

Grup beranggotakan Yeji, Lia, Ryujin, Chaeryeong, dan Yuna ini akan kembali dengan formasi lengkap setelah sebelumnya Lia sempat hiatus karena masalah kesehatan.

6. Jennie BLACKPINK

Baru-baru ini, Jennie BLACKPINK telah menandatangani kontrak sebagai artis solo dengan Columbia Records. Ini merupakan bentuk kemitraan dengan label rekaman dan perusahaan hiburannya, ODDATELIER.

Pada Oktober mendatang, Jennie juga dikabarkan akan merilis single solo terbarunya. Penandatanganan kontraknya bersama Columbia Records menjadi salah satu langkah untuk memperluas jangkauan promosi aktivitas solonya mendatang.

7. aespa

Grup Kpop wanita lainnya, aespa, juga sempat membocorkan rencana comeback-nya bulan ini. Mereka bahkan membocorkan judul lagunya mendatang, yakni Whiplash.

Rumornya, lagu tersebut akan membawa genre hard rock dengan beat yang kuat. Suara bass dan drum menjadi instrumen yang menonjol pada lagu tersebut.

8. BABYMONSTER

Grup baru YG Entertainment, BABYMONSTER, bakal comeback Oktober 2024 dengan merilis full album. Ini akan menjadi full album pertama mereka sejak debut pada 1 April 2024 dengan formasi lengkap tujuh member.

 

Penulis: Resla

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.